in ,

Ditawari Manchester City Rp69 Miliar/bulan, Pep Guardiola Calon Pelatih Termahal Dunia

Manchester, bolabeten – Manchester City diklaim akan menjadikan Pep Guardiola sebagai pelatih termahal dunia usai menang banding di CAS atas sanksi larangan bermain di Eropa dari UEFA.

Dikutip dari Don Balon, Diego Simeone yang saat ini menangani Atletico Madrid merupakan pelatih termahal di dunia setelah menerima bayaran 3,6 juta euro atau setara dengan Rp59,6 miliar kotor per bulan.

Sementara itu, Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp menerima bayaran sekitar 1,4 juta euro per bulan dari Real Madrid serta Liverpool. Rekor Simeone sebagai pelatih termahal bisa patah jika Guardiola memperpanjang kontrak dengan Man City.

Manchester Biru sendiri disebut akan menawarkan kontrak sebesar 4,2 juta euro per bulan atau Rp69 miliar/bulan kepada Guardiola jika ingin menandatangani kontrak baru hingga 2024.

Saat ini, pelatih asal Catalunya itu memiliki sisa kontrak hingga 2021 mendatang dengan gaji sebesar 2 juta euro per bulan. Guardiola belum juga memperpanjang kontrak dengan The Citizens karena ingin lebih dahulu menyelesaikan musim 2019/2020.

Pelatih yang pernah melatih Bayern Munchen itu sempat dirumorkan akan meninggalkan Man City jika klub tersebut mendapat sanksi dari UEFA berupa larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Barcelona disebut jadi tujuan utama Guardiola jika Man City terkena sanksi. Blaugrana ingin kembali membuat Guardiola bereuni dengan Lionel Messi di Camp Nou.

Akan tetapi, rencana itu bisa sirna setelah Man City terbebas dari ancaman sanksi UEFA. Karena pada kenyataannya, uang bukan masalah bagi Man City dan berpotensi menjadikan Guardiola pelatih termahal di dunia, menurut Don Balon.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Resmi Gabung Partai Demokrat; Selamat Datang di Dunia Politik, Coach Rahmad Darmawan

Ujicoba perdana, Tim Sepakbola Kecamatan Koto Tangah dapat pelajaran dari Tim Sepakbola Askot PSSI Padang, (1-2)