in ,

Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Gagal Rebut Puncak Klasemen

Barcelona, bolabeten – Tiga penalti mewarnai laga Barcelona vs Atletico Madrid yang berakhir imbang 2-2 pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/7) dinihari WIB. Hasil ini membuat Barcelona gagal mengambil alih puncak klasemen La Liga Spanyol. tertinggal 1 poin dari Real Madrid.

Duel sengit tersaji sejak awal laga. Barcelona mencoba tampil dominan namun Atletico mampu memberikan perlawanan ketat yang membuat Lionel Messi dkk kesulitan mencetak gol.

Tetapi Blaugrana mendapat angin segar setelah unggul lebih dulu di menit ke-12 berkat gol bunuh diri Diego Costa. Striker asal Spanyol itu justru mencetak gol ke gawang sendiri saat ikut membantu pertahanan.

Bermula dari tendangan pojok Lionel Messi dari sisi kanan. Sepakannya mengarah ke kotak penalti dan membentur kaki Costa. Costa sebenarnya punya kesempatan untuk menebus kesalahan lewat eksekusi penalti di menit ke-14. Namun, tendangannya masih mampu dibaca Marc-Andre Ter Stegen.

Beruntung penalti tersebut harus diulang setelah wasit mendapat konfirmasi VAR bahwa Ter Stegen lebih dulu keluar dari garis gawang sebelum Costa menendang.

Costa kemudian menyerahkan kesempatan kedua kepada Saul Niguez. Kali ini Saul menuntaskan tugasnya dengan baik dengan mengirimkan bola ke pojok kanan gawang untuk memperdaya Ter Stegen yang bereaksi ke arah berlawanan.

Messi kemudian membawa Barcelona unggul di menit ke-50. Gol pengoleksi enam penghargaan Ballon d’Or itu tercipta dari titik putih. Ini sekaligus menjadi gol ke-700 Messi di sepanjang karier.

Sayangnya Barcelona kembali gagal mempertahankan keunggulan dan Atletico berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Uniknya, gol tersebut juga tercipta lewat eksekusi penalti.

Total ada tiga penalti yang diberikan wasit Alejandro Hernandez di laga ini. Dengan catatan, tendangan Costa diulang karena Ter Stegen dianggap sudah keluar garis sebelum bola ditendang.

Hasil ini membuat Barcelona gagal menyalip Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana tertinggal satu angka dari Madrid yang mengemas 71 poin. Madrid berpeluang menjauh dari kejaran jika mampu memetik kemenangan saat menjamu Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat dini hari (3/7).(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Penyebaran Covid-19 di Riau lebih sedikit, AA Tiga Naga Kirim Surat Pengajuan Tuan Rumah Lanjutan Liga 2 2020 ke PT. LIB

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Diambil Alih Pemerintah, Menpora jadi Ketua Panpel