in ,

Diselimuti ‘Badai Covid-19’, PSSI pelan-pelan gulirkan Liga 1, Liga 2 dan terakhir Liga 3 di penghujung 2020

PSSI

Yunus Nusi, plt Sekjen PSSI di virtual meeting dengan Asprov se-Indonesia

Jakarta, bolabeten – PSSI dengan segala pertimbangan bekerja keras untuk menghidupkan lagi kompetisi musim 2020 di tengah terpaan badai Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Kehidupan sepakbola yang juga sangat berdampak bagi semua lini, diupayakan perlahan-lahan bangkit dengan penuh kehati-hatian.

Beban ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di laman antara yang disadur republika, Jum’at (11/9/2020).

Ia mengatakan PSSI mengupayakan agar kegiatan sepak bola tetap hidup di tengah pandemi Covid-19. “Kami akan melakukannya pelan-pelan agar semua berjalan dengan baik,” ujar Yunus dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Jumat.siang.

Sebagai langkah awal, pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu melanjutkan, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terlebih dahulu menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Lanjutan Liga 1 berlangsung pada 1 Oktober 2020-28 Februari 2021, sementara Liga 2 dilaksanakan pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Semua pertandingan kedua kompetisi profesional ini akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat demi pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

Setelah dua kompetisi itu, Yunus menyebut mendekati akhir tahun 2020 PSSI akan memutar Liga 3. “Liga 3 Insya Allah mulai November, setelah itu nanti Elite Pro Academy (EPA),” kata Yunus menjelaskan.

PSSI berharap semua aktivitas sepak bola dapat memberikan hal positif bagi masyarakat. “Semoga bisa menjadi penyemangat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Yunus berharap. (*)

sumber: republika co id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dokter Tim dan Medical Officer Klub Liga 1 serta Liga 2 Ikuti Workshop Kompetisi di Yogyakarta

Jelang Restart Liga 1, Satu Pemain Persik Kediri Positif COVID-19