in ,

Diperkuat Eks. Persiwa Wamena, Geliat Perdana PSTS Tabing tersekat (0-1) versus Silahturahmi FC

Sepakbola Amatir

Padang, bolabeten – Lama terkungkung oleh situasi pandemi corona virus (Covid-19) di Kota Padang. PSTS Tabing kembali menggeliat ke lapangan hijau dengan berujicoba kontra Silahturahmi FC di markas sendiri, Selasa sore (30/6/2020).

Sayang, semangat menggebu klub anggota Askot PSSI Padang ini tersendat di akhir pertandingan dengan skor tipis (0-1).

Sejatinya, jalan pertandingan persahabatan ini berjalan cukup berimbang. PSTS yang menerima instruksi dari pemain Arema FC, Gitra Yuda Furton, sepanjang babak pertama sempat terdikte permainan kombinasi tim kumpulan mantan PPLP Sumbar.

Silahturahmi FC yang menurunkan Randi Wefa (penjaga gawang), Yoga Noviandre, Taufik Alif, Fadillah Nur Rahman, Nicholas Saputra, M. Ferdian Yusril, M. Azri, Firman Juliansyah, Ihsan Nur dan duet penyerang Miftahul Farid, Dodi ‘Leo’ Hirwan (pelatih sekalgus pemain). Tak kunjung bisa memanfaatkan peluang. Hingga jeda. Sama kuat (0-0).

Di babak kedua, PSTS mulai panas. Hafizh Fauzan Muzzaki (penjaga gawang), Muhammad Tegar Samudra, Aldo Claudio, Maliq Maliki, Arsendo, Fikri Ramadhani, M. Avito Arsa, Habib Fidrian, Risky Husnul Fuadi, Ronaldo Eko Julianto dan Usman Diarra, nyaris menjebol gawang Randi Wefa. Tiga peluang emas di mulut gawang Silahturahmi FC terbuang sia-sia.

M. Teguh Samudra yang masuk di babak kedua dua kali gagal mencocor bola ke gawang yang sudah terbuka lebar. Satu lagi M. Avito Arsa, sepakannya juga tak terarah saat kiper sudah mati langkah.

Silahturahmi FC tak kalah gencar menekan pertahanan PSTS yang digalang Aldo Claudio, eks. Persiwa Wamena 2017 silam.

M. Demo Samudra dan M. Iqbal Kudu yang masuk di awal babak kedua menambah kuatnya determinasi timnya. Dan berkali-kali merepotkan pertahanan PSTS.

Silahturahmi FC

Pada menit 75′, konsistensi serangan Silahturahmi FC berbuah gol. Umpan silang dari wing back Fadillah Nur Rahman, pemain Timnas Indonesia U-16, dimanfaatkan maksimal oleh Ikhsan Nul Zikrak dan menembus sisi kiri atas gawang PSTS. Tembok kokoh PSTS pun jebol. Tertinggal satu gol.

Sisa waktu babak kedua, kedua tim tetap dengan permainan agresif. Namun skor tidak berubah sampai wasit Syafriadi ‘Capiang’ meniuplan pluit akhir pertandingan.

“Tidak apa-apa. Ini ujicoba pertama PSTS setelah adik-adik hanya berlatih kondisi saja selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Taktikal mereka belum jalan. Setelah ini kita tingkat lagi program latihan lebih intens untuk bersiap dengan kemungkinan bergulir lagi Lga Askot,” terang Afri Yuzar, Ketua PSTS Tabing yang menyaksikan ujicoba.

Sebaliknya, Dodi ‘Leo’ Hirwan, pelatih Silahturahmi FC mengatakan senang mendapatkan kesempatan berujicoba dengan PSTS.

Meski timnya hanya sementara sebagai wadah bagi para pemain eks. PPLP Sumbar yang sedang menunggu bergulirnya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 2020.

“Tim ini kompak karena memang ruhnya telah ada sejak bersama di PPLP Sumbar dulu. Dan kami berterima kasih juga kepada tim-tim serupa PSTS, Bingkuang City dan lain-lain, yang mengajak berujicoba,” tukas ASN Dispora Sumbar, asisten pelatih PPLP Sumbar.

Aldo Claudio. eks. kapten Persiwa Wamena

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 2020 : Beredar Kencang, Grup 1 di Sumatera, Grup 2 dan 3 di Jawa plus Grup 4 di Kalimantan

Pro Futsal League 2020 direncanakan lanjut di September atau Oktober