in ,

Dilepas Wawako Payakumbuh, giliran Putra Arrafi “take-off” ke seleksi Timnas U-16

Putra Arrafi, bek terbaik TC GSI Nasional 2020 asal SSB Bina Muda Payakumbuh

Rafi (kiri) dengan Erwin Yunaz, Ketua Askot PSSI Payakumbuh yang juga Wakil Walikota

Payakumbuh, bolabeten – Putra Arrafi, bek tengah terbaik di Pemusatan Latihan (TC) Gala Siswa Nasional (GSI) 2020 asal SSB Bina Muda Payakumbuh, bersiap penuhi panggilan seleksi nasional pencarian skuad Timnas U-16 Indonesia, gelombang ke-4, pada 28-29 April 2021 mendatang di Jakarta.

Sebelum keberangkatannya, Selasa (27/4), Rafi, panggilan singkatnya, dijamu Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE MM, pada Minggu (25/4) di kediaman resminya Jln. Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin Yunaz, yang juga merupakan Ketua Askot PSSI Payakumbuh, memotivasi dan memberikan nasehat kepada anak dari pasangan Mukhis MS dan Susanti ini.

“Putra harus berusaha maksimal untuk memberikan penampilan yang terbaik. Pemko memberikan dukungan penuh. Semoga Putra bisa lolos dalam seleksi Timnas U-16 ini,” ucapnya.

“Tetap rendah hati dan tidak menjadi beban. Mudah- mudahan apa yang diinginkan tercapai. Namun apapun hasilnya tetap menjaga motivasi dan semangat untuk menjadi pesepakbola yang handal,” imbuh Erwin Yunaz.

Andra (Seketaris Askot), Rafi serta Erwin Yunaz (Ketua Askot/Wawako Payakumbuh) Jheni (Bendahara Askot)

Dalam ramah tamah itu hadir Sekretaris Askot PSSI Payakumbuh, Andra Eka Putra dan Bendahara Askot, Jheni Rahmad Putra, serta orang tua Rafi.

“Seleksi timnas ini adalah salah satu pintu gerbang dalam meniti karir sepakbola dimasa depan. Sepakbola tidak hanya berbicara teknis tetapi juga persoalan moralitas dimana attitude adalah bagian terpenting dari yang harus dimiliki oleh pemain. Hebat secara teknis terdepan dalam attitude,” ujar Andra

Sementara itu, Rafi dan keluarga serta pembina SSB Bina Muda, Almahbud Alkhairi, mengharapkan support dan doa dari masyarakat Payakumbuh dan Sumatera Barat agar Rafi bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama ranah minang di ikancah nasional.

Sekadar informasi, sudah 5 pemain muda Sumatera Barat kelahiran 2006 yang dipanggil PSSI ke seleksi nasional. Sebelumnya dua pemain SSB PSTS, Imam Maulana (Kota Pariaman), Andika Yonaldi (Kab. Padang Pariaman), kiper SSB Remaja Tarusan, Ikhram Algiffari (Pesisir Selatan) dan Sukrozan Naflis (Payakumbuh) dari SSB Liberty.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mulai Agendakan Ujicoba, Sriwijaya FC Tantang Klub Sultan dan VVIP

Start posisi 8, Mario Suryo finisih di peringkat 4 Race CEV Moto3 Portugal 2021