in ,

Dilanjutan Liga 2 2020 Nanti KS Tiga Naga akan diperkuat Tiga Pemain Jebolan Liga Spanyol

Dadang Tri Sismon (jersey merah), pemain muda KS Tiga Naga FC ketika kontra PSMS Medan/dok. Tiga Naga

Pekanbaru, bolabeten – Klub promosi Liga 2 2020, KS Tiga Naga (AA Tiga Naga) memberikan sinyal kuat untuk memainkan pemain-pemain jebolan Liga Spanyol dalam lanjutan kompetisi, Liga 2 2020 mendatang.

Tiga pemain itu yaitu Yehezkiel Eliazer Nababan (gelandang) tergabung bersama tim kasta keempat Liga Spanyol, Palamos.

Ignasius Abelard Tegar (gelandang) dan Alowisius Sandi Ardiles (wing) yang berlatih bersama klub Segunda Division ( Liga 2 U-17 Spanyol) CD Numancia.

Tiga anak didiknya Akademi Tiga Naga itu, baru saja pulang dari Spanyol ke tanah air per Juni, setelah habis masa magang mereka.

“Mereka akan kami daftarkan namanya untuk skuat Tiga Naga di Liga 2 Oktober nanti,” kata Hidayat, Manajer Tiga Naga kepada Skor ID, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Hidayat, Tiga Naga baru mendaftarkan 28 pemain saja ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dan sekarang ini jelang kembalinya Liga 2 2020, ada pemain mengalami cedera. Rencananya akan digantikan pemain eks magang Liga Spanyol tersebut.

Dalam rapat bersama PSSI dan LIB, klub-klub Liga 2 2020 telah menyampaikan permintaan penambahan kuota pendaftaran pemain menjadi 32 atau 35 pemain. Dasarnya mengantisipasi regulasi jika harus memainkan pemain muda.

“Apalagi regulasi baru nanti tidak ada degradasi, jadi kami tidak ada beban untuk memainkan semua pemain muda yang kami miliki termasuk pemain yang selesai magang di Spanyol itu,” ujarnya.

Walau Tiga Naga adalah klub promosi. Tetapi klub yang dipunyai Rudi Sinaga memiliki konsep pembinaan pesepakbola usia muda melalui Tim Akademi Sepakbola.

“Akademi Tiga Naga tidak hanya mendidik dan menyalurkan anak-anak didiknya di kompetisi lokal, regional dan nasional saja. Juga memberikan kesempatan anak-anak mencicipi atmosfir Liga di luar negeri. Salah satunya ke Liga Spanyol,” imbuh Hidayat (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menang di Kandang Sociedad, Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen

Koordinasi dulu dengan Manajemen, Nilmaizar Pertimbangkan Semua Aspek Persiapan Tim Persela Lamongan di lanjutan Liga 1 2020