in ,

Dikritik, Mastilizal Aye Akui Ada Kelemahan SDM di Liga Askot Padang 2020

Sepakbola Sumbar

Mastilizal Aye, Ketua Askot PSSI Padang/Foto: Istimewa

Padang, bolabeten – Kritikan terhadap penyelenggaraan musim perdana Liga Askot PSSI Padang di tahun 2020, ditanggapi serius oleh Mastilizal “Aye”, Ketua Askot PSSI Padang.

Timbulnya berbagai persoalan terkait regulasi kompetisi sejak awal penyelenggaraan hingga teranyar jelang memasuki akhir kompetisi, disadari Mastilizal Aye jadi masukan positif untuk evaluasi pelaksanaan kompetisi musim depan. Hal tersebut disampaikannya kepada bolabeten.com, pada Jumat (11/12/2020).

“Saya tidak alergi dengan kritikan. Itu saya tampung dan akomodir untuk kebaikan kompetisi dan organisasi sendiri, Askot PSSI Padang,” ujarnya.

Mastilzal mengakui dengan adanya masalah dan persoalan yang terjadi pada musim perdana Liga Askot, dari situ dirinya dapat mengetahui apa saja poin penting untuk pembenahannya. Terutama lemahnya sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang paham dengan Laws of The Game dan Role of The Game, plus hirarki organisasi yang terstruktur dari Askot/Askab, Asprov dan PSSI Pusat.

“Niat baik saya pada musim pertama ini memang hanya untuk menyemarakan lagi persepakbolaan Kota Padang dalam wadah sebuah kompetisi. Ke depan, tidak saja soal kompetisi juga semua bidang-bidang organisasi mesti menyusun program yang jelas sasaran dan tujuannya,” ungkap Aye, sapaan singkat Mastilizal.

“Kita tingkatkan lagi komunikasi internal. Inventarisir kebutuhan persepakbolaan Kota Padang. Seperti soal pelatih, perangkat pertandingan mulai dari PP, Wasit serta manajerial organisasi,” sambungnya.

Aye tidak menampik ke depan, kompetisi Askot PSSI Padang harus digawangi panitia pelaksana yang memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas berdasarkan aturan dan statuta PSSI.

“Karena ini baru Liga yg pertama, kedepan semuanya harus diperbaiki. Kekurangan yang ada saat ini jadi pengalaman untuk mereka yang terlibat,” jelasnya.

“Tidak menutup kemungkinan ada operator dari pihak ketiga, seperti PT. LIB yang memutar kompetisi PSSI Pusat. Jadi, semua kritikan, saran dan masukan sekarang saya akomodir,” ujar Aye mengakhiri.

Partai pemungkas Liga Askot Padang 2020 sendiri akan dihelat di Stadion H. Agus Salim, Padang, pekan depan. Dua tim berjibaku untuk tahta tertinggi, yakni Janse FC vs Gaung Putra.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Shin Tae-yong Datang, Timnas U-19 Lakoni “Internal Game”

Gandeng Askot Padang, Kursus Pelatih Lisensi C Diploma PSSI Resmi Dibuka Ketua Asprov. Sumbar