in ,

Diikuti PSSI, Kongres Virtual AFF Ke-27 Bahas Edisi ASEAN Club Championship

Sepakbola Internasional

Kongres Virtual AFF ke-17 yang diikuti PSSI dan semua anggota AFF, negara-negara ASEAN/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita telah mengikuti Kongres virtual AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) yang berlangsung pada Selasa (24/11/2020)

Selain wakil PSSI, kongres itu diikuti seluruh anggota AFF serta dihadiri oleh perwakilan AFC Member Association & Regional Associations serta Director of Member Associations Asia dan Oceania FIFA, Sanjeevan C. Balasingam.

“Ini merupakan pertama kalinya kongres AFF diselenggarakan secara virtual. Tentu karena adanya pandemi, kita semua tidak bisa bertatap muka untuk membahas berbagai agenda mulai dari kompetisi tahunan hingga gelaran AFF Awards pada tahun 2020 ini,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Kongres yang berlangsung satu jam tersebut, membahas tidak terlaksananya kongres biasa dan kongres luar biasa AFF, pada 17 Maret di Kamboja dan pada 22 Juni 2020.

Kemudian, laporan kegiatan tahunan federasi, laporan serta audit finansial selama satu tahun, serta persetujuan amandemen dan atau perubahan statuta-statuta AFF serta penunjukan anggota auditor untuk tahun 2020.

Keputusan kongres AFF juga membahas penyelenggaraan edisi perdana ASEAN Club Championship yang rencana awal akan dilaksanakan 2020 ini. Setelah sempat diumumkan akan diselenggarakan pada 2021, dengan mempertimbangkan hubungan partner komersial, Sekjen AFF Winston Lee menegaskan adanya penundaan hingga tahun 2021.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan partner-partner pendukung kompetisi. Kondisi covid-19 di berbagai negara belum memungkinkan untuk menggelar kembali kompetisi tahunan termasuk ASEAN Club Championship. Dengan berbagai pertimbangan, penyelenggaraan akan ditunda pada tahun 2022,” ucap Yunus Nusi.

Sedangkan, penyelenggaraan AFF Suzuki Cup yang batal diselenggarakan tahun ini, tertunda hingga April hingga Mei 2021. Namun, pembahasan jadwal akan kembali diajukan pada rapat Dewan AFF setelah kongres rampung.

Sebelum menutup kongres, Khiev Sameth mengatakan sudah membentuk Covid-19 Measurement Committee, yakni badan khusus yang ada untuk memastikan seluruh kompetisi AFF berjalan nyaman dan aman. Komite ini memastikan penyelenggaraan kompetisi AFF ke depan, menyesuaikan dengan protokol penyesuaian pertandingan di era baru. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indisipliner, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian pulang dari TC Timnas Indonesia U-19

Pulang Subuh ke Hotel, Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari TC Timnas U-19