in ,

Dihuni mayoritas Pefutsal Sumbar, Koa Song Domino (Kosino) FC merekat kebersamaan di Lapangan Hijau

Sepakbola Semi Amatir Sumbar

Kosino FC Kota Padang

Padang, bolabeten – Sepakbola semi amatir Sumatera Barat terus bergeliat kencang dari kurungan pandemi corona virus (Covid-19). Semua berbulat tekad melepaskan diri dari jeratan pikiran-pikiran negatif yang menghantui akan derasnya wabah Covid-19. Perlahan dilawan dengan kegiatan positif kembali ke lapangan hijau.

Hal ini juga dilakukan oleh tim sepakbola yang bernama Kosino FC. Dimotori Manager Coach Abo Rizky, memasuki kampanye era Kenormalan Baru (New Normal) kehidupan sekarang ini, Kosino FC rutin menjajal lapangan-lapangan sepakbola kampung di Kota Padang dan sekitarnya.

“Ya, kami merekat kebersamaan di lapangan sepakbola. Bermain meningkatkan imun tubuh di masa New Normal sambil melampiaskan candu sepakbola ini,” tutur Abo kepada bolabeten, Selasa siang (14/7/2020).

Abo yang didampingi Andrian Andika, head coach Kosino FC, menjelaskan tim mereka intensif bermain minimal setiap akhir pekan, Sabtu atau Minggu di lapangan-lapangan sepakbola seputaran Kota Padang.

Apalagi dengan tim yang dihuni deretan pemain-pemain yang sejatinya cukup punya nama di dunia olahraga Futsal Sumatera Barat, seperti Rahmad Budiman, Efrinaldi, Rahmad Rawagus, Irfan Nelson, Muhammad Sanjaya, dan lain-lain. Kosino FC kerap mendapat tawaran ujicoba kontra tim-tim semi amatir maupun amatir di Kota Padang.

“Kosino FC memang mayoritas dihuni pemain futsal Sumbar yang kebetulan sedang off berkompetisi. Seperti Efrinaldi, Sanjaya, Rahmad Rawagus, yang telah menuntaskan kompetisi Liga Pro Futsal Indonesia 2020 dengan klub-klub masing-masing. Mereka bergabung untuk menjaga kondisi dan performa masing-masing disini,” jelas pemilik Barberbox di Jln Nipah No 3 Berok Nipah, Padang Barat itu.

Efrinaldi (atas-kostum gelap) dan Sanjaya (bawah-kostum kunin) berjibaku denga lawan mereka

“Pada dasarnya pefutsal-pefutsal ini awal memang menggeluti sepakbola di masa -masa usia dini. Jadi tidak ada persoalan bermain sepakbola kembali,” imbuh Abo yang diamini duetnya dalam menukangi Kosino FC, Andrian Andika alias Anduik.

Lebih detail menyusuri terbentuknya Kosino FC, Abo menyebutkan bermula dari perkumpulan anak kampus (kuliah) dan kos di Kota Padang. Di sela-sela kuliah dan di tempat kos, berkumpul bermain permainan anak nagari minang (KOA, SONG, DOMINO).

“Kemudian mereka sepakat merubah haluan ke arah yang lebih bermanfaat untuk olahraga futsal dan sepakbola. Sekaligus punyai keinginan untuk berkumpul dan silaturahmi dengan wadah sepakbola bersama rekan-rekan yang sudah ada berprestasi di futsal pro,” terang Abo.

“Dan rekan-rekan futsal dan sepakbola di daerah juga. Sampai berkembang seperti sekarang ini. Alhamdulillah, Kosino FC tetap solid seperti ini,” imbunnya.

Selama melakoni laga persahabatan dan silahturahmi. Kosino FC yang didukung juga oleh Minarko, pelopor Makanan Mie Pedas di Sumbar, sering kali memberikan kesulitan terhadap lawan-lawan yang dihadapi di lapangan sepakbola seperti Parak Laweh, Cengkeh, Persekon dan lain-lain.

“Pekan lalu, melawan Padang Mini Soccer di lapangan Persekon, Simpang Tinju Lapai, kita menang. Mudan-mudahan, berlanjut di pertandingan-pertandingan lainnya. Dan Insha Allah, kamipun siap berujicoba dengan tim-tim lainnya,” ucap Anduik mengakhiri pembicaraan.

Kosino FC Kota Padang

Berdiri (dari kiri) : Manager Coach Abo Rizki, Irfan Nelson, Ade Wijaya, M. Fikri, Mareski, Iswandi Aziz, Dito Fajria, Rizky Ajo, Andra, Rahmad Rawagus, M. Sanjaya,

Jongkok (dari kanan) : Efrinaldi (C), Kevin Adrian, Yunas, Rizki Midun, Ramadhan Ibrahim, Brama, Rahmad Budiman, Fauzan, Ramali

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Getir Hidup Mike Tyson, Disebut Manusia Paling Jahat di Bumi dan tak Pernah Tahu Siapa Ayahnya

Gubernur Bebaskan Biaya Pemakaian Stadion, Jika Riau Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020