in ,

Dihajar Media Korea Soal Biaya Kepulangan Shin Tae-yong, PSSI Langsung Ngeles 

PSSI dinilai berlepas tengan dan tak menanggung biaya kepulangan STY.

Shin Tae-Yong, pulang ke Korea diiringi kabar miring untuk PSSI. (Foto: cnn)

Jakarta, bolabeten – PSSI diterpa kabar miring soal biaya kepulangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Korea Selatan. Federasi sepakbola Indonesia itu dihajar media-media Korea Selatan, karena PSSI dinilai berlepas tengan dan tak menanggung biaya kepulangan STY.

Seperti diketahui, saat ini pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya Korea Selatan. Shin Tae-yong memutuskan pulang kampung setelah mendapat perawatan intensif di Jakarta.

Sebelumnya, Shin Tae-yong harus dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif terkenan Covid-19. Pelatih berusia 52 tahun itu bahkan sempat masuk ke ruang High Care Unite (HCU) karena kondisinya terus menurun.

Namun setelah dirawat beberapa hari, Shin Tae-yong resmi dinyatakan negatif pada Jumat (26/3) lalu. Usai keluar dari rumah sakit, Shin Tae-yong pun berencana untuk pulang ke Korea Selatan untuk beristirahat dan menjalani pemulihan.

Shin Tae-yong pun dibawa ke Korea Selatan dengan menggunakan ambulans udara. Untuk itu, Shin Tae-yong dikabarkan harus merogoh kocek pribadi sebesar 130 juta won atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Media Korea Selatan, Yonhap, sempat mengabarkan bahwa PSSI tak menanggung biaya kepulangan Shin Tae-yong tersebut. Menanggapi hal tersebut, PSSI pun ngeles dan angkat bicara.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan hal tersebut adalah permintaan langsung dari keluarga Shin Tae-yong.

Yunus Nusi mengatakan untuk mengurus kepulangan Shin Tae-yong, PSSI telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan.

“Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung ketemu saya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Dokter timnas, Pertemuan itu berlangsung pada 26 Maret lalu,” kata Yunus Nusi, dilansir Antara.

Dalam pertemuan tersebut, Yunus menyebut istri Shin Tae-yong meminta izin kepada PSSI untuk membawa pulang sang suami. Pihak keluarga Shin Tae-yong pun menyanggupi untuk menanggung biaya transportasi kepulangan Shin Tae-yong.

“Mereka (keluarga Shin Tae-yong) menyampaikan bahwa seluruh biaya akan ditanggung oleh keluarga dan bukan oleh pihak Kedubes. Mereka juga membuat surat pernyataan yang menyebutkan bahwa biaya kepulangan pelatih timnas itu akan ditanggung keluarga,” imbuhnya.

PSSI sendiri dikabarkan telah menaggung biaya pengobatan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu selama di Jakarta. Shin Tae-yong sendiri dikabarkan meminta waktu satu bulan untuk menjalani pemulihan di Korea Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Klasemen Sementara Piala Menpora 2021 Hingga Matchday 2

PSSI Targetkan Liga 1 Musim 2021 Bergulir Bulan Juni, Liga 2?