in ,

Digandeng PSSI Sumbar, Komite Teknik dan SDM Askot Padang akan laksanakan Kursus Kepelatihan Lisensi C Diploma PSSI di Desember 2020

Padang, bolabeten – Komite Teknik dan Pengembangan SDM, Askot Padang akan melaksanakan kursus kepelatihan sepakbola lisensi C Diploma PSSI pada akhir tahun nanti, tanggal 6 – 17 Desember 2020 di Kota Padang.

Kegiatan bekerja sama dengan Asprov PSSI Sumbar itu dalam rangka kelanjutan program peningkatan dan pengembangan aset Sumber Daya Manusia (SDM) persepakbolaan nasional, terutama di Sumatera Barat dan sekitarnya.

Ditemui bolabeten, Rabu (8/7/2020), anggota Exco PSSI Padang, Afri Yuzar sebagai pelaksana kegiatan menyebutkan kursus lisensi kepelatihan C Diploma PSSI yang berkolaborasi dengan Asprov PSSI Sumbar, sangat sesuai dengan lingkup tanggung jawabnya selaku Ketua Komite Bidang Teknik dan Pengembangan Askot PSSI Padang.

“Awal tahun sudah kami adakan kursus kepelatihan lisensi D Nasional Diploma PSSI pada tanggal 24 Februari sampai 1 Maret 2020. Kelanjutannya, Asprov PSSI Sumbar menunjuk kita melaksanakan kursus lisensi C di akhir tahun ini,” ujar Afri Yuzar.

Pembukaan pendaftaran sudah diumumkan Senin lalu. Afri Yuzar mengaku banyak yang antusias untuk mengikuti kursus. Bahkan ada calon peserta yang berasal dari Sorong, Papua. Selain itu, mayoritas yang telah mendaftar berdatangan dari Aceh, Medan, Riau, Palembang serta Sumbar sendiri.

“Itu yang sudah oke untuk ikut. Bayar uang muka 30 persen dari biaya kursus Rp.8 juta. Nanti dilunasi mendekati hari H,” terangnya.

“Peserta kita daftarkan ke PSSI sebanyak 30 Orang. Tapi, yang diperbolehkan hanya 24 orang satu kelas. Sementara yang mendaftar sampai saat ini sudah 28 orang. Ada dari Papua dan Ambon,” sambung April, M.Pd, Ketua Pelaksana kegiatan.

Diterangkan lagi, para peserta nantinya akan mendapatkan fasilitas, ruangan belajar sekaligus penginapan di Komplek Asrama Haji, kawasan Tabing, Kota Padang. Praktek materi ruangan di lapangan sepakbola PSTS Tabing yang hanya berjarak sekitar 5 menit jalan kaki dari Asrama.

Terpisah, Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa menerangkan mekanisme penyelenggaraan kursus untuk lisensi C Diploma PSSI merupakan kewenangan Asprov.

Tetapi Asprov bisa menunjuk pelaksana kegiatannya Askot/Askab yang merupakan perpanjangan tangan PSSI Sumbar.

“Soal kursus kepelatihan lisensi C akhir tahun nanti, Asprov. sudah oke dan menunjuk pelaksana kegiatannya Komite Teknik dan Pengembangan SDM PSSI Padang,” tukas Hendra Dupa singkat dihubungi, Rabu malam.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ayah Meninggal, Karir Cemerlang Khabib Nurmagomedov di UFC Ikut Berhenti?

Update La Liga: Setelah Kirim Espanyol Turun Kasta, Barcelona Mulai Ancam Posisi Madrid