in ,

Diego Maradona Kenang Bermain lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia Remaja 1979

JAKARTA, bolabeten – Legenda sepak bola, Diego Maradona, mengenang laga melawan timnas Indonesia pada Piala Dunia Remaja 1979. Lewat akun Facebook, Diego Maradona menyebut teringat debutnya di timnas Argentina muda saat lawan timnas Indonesia.

“Kemarin, saya melihat Juan Simon dan Sergio Garcia mengingat debut kami di Piala Dunia Remaja di Jepang 1979 dan saya tak bisa melupkakannya,” katanya, Kamis (27/8).

“Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit, lalu kami lebih nyaman untuk pertandingan berikutnya.”

Lebih lanjut Diego Maradona menyebut bahwa kala itu timnya memang sangat ingin bermain “buas” menghadapi Indonesia. “Di foto itu ada Juan Barbas, Osvaldito Rinaldi, Tucu Meza, Pichi Escudero, Negro Lanao, “Panelista” Juan Simon dan Ruben Rossi,” katanya soal foto yang dibagikan di unggahan.

“Ada satu dari mereka yang meminta kaos saya, tetapi saya sudah menjanjikan itu untuk saudara-saudara saya,” kata Diego Maradona. Adapun pada Piala Dunia Remaja di Jepang 1979, Indonesia berada satu grup dengan Argentina dan Polandia serta Yugoslavia di Grup B.

Indonesia jadi juru kunci klasemen sebab hanya menjadi lumbung gol lawannya (kemasukan 16 gol dari tiga laga). Juga tanpa bisa meraih kemenangan, bahkan mencetak gol.
Sebaliknya Diego Maradona mampu bersinar bersama Argentina sebab dirinya menjadi pemain terbaik dan timnya jadi juara pada turnamen edisi kedua tersebut.

“Akan ada lebih banyak foto dari setiap laga di Piala Dunia itu, yang kita menangkan dengan pemain di tangan Caesar Luis Menotti, Poncini, dan maestro Duchini,” kata Diego Maradona.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gila!, Manchester City Siapkan Rp1,7 Triliun Plus 3 Pemain Demi Menggaet Lionel Messi

Batal ke Italy, Seleksi Timnas Pelajar U-15 2020 dilanjutkan, (25/8 dan 31/8), 9 pesepakbola “The Specially Class of Sport” SMPN 1 Solo Optimis diangkut ke Jepang dan Turki