in ,

Dibuka Kabid Humas Polda Sumbar, Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun resmi Bergulir

Sepakbola Usia Muda

Kabid Humas Polda Sumbar, Satake Bayu di Stadion H Agus Salim Kota Padang, Sabtu (27/03/2021)

Padang, bolabeten – Turnamen sepakbola usia muda, Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun 2021 secara resmi telah dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Stadion H Agus Salim Kota Padang, Sabtu (27/03/2021)

Satake yang didampingi langsung oleh Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar, Mario S Nasution, Renol Fadhli dan pemerhati olahraga Roni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SIWO PWI Sumbar meskipun kondisi bumi pertiwi masih dilanda Covid 19.

Satake Bayu juga mengharapkan dengan kegiatan ini nantinya bisa timbul bibit-bibit pesepakbolaan tanah air yang berbakat. “Dengan turnamen ini, kita harap bibit-bibit pesepakbolaan khususnya di Sumbar ini akan muncul, entah nantinya akan bermain di Liga pro atau bahkan sampai ke Timnas Indonesia,” tuturnya.

“Jangan lupa mematuhi prokes yang sudah ditetapkan, dan kepada seluruh tim yang bertanding junjung tinggi sportivitas dan bermainlah secara fair play,” harapnya.

Ketua Pelaksana, Mario S Nasution

Mario S Nasution, Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar U17 2021 dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini ialah untuk memberikan wadah bagi pemain-pemain muda Sumbar untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola.

“Kami ingin memberikan wadah bagi adek-adek usia 17 tahun agar bisa mengaplikasikan kegemarannya selama ini berlatih sepakbola,” katanya pada pembukaan even yang juga dihadiri Ketua dan pengurus PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Gusfen Khairul.

Selain itu, Mario juga menambahkan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi, olahraga harus tetap rutin dilakukan agar menjaga imun tubuh dari serangan Covid 19.

“Kita harus menjaga kesehatan disaat keadaan seperti sekarang, tidak lupa juga dalam kegiatan ini kami mewajibkan bagi penonton dan tim official selalu menggunakan masker atau menerapkan protokol kesehatan, agar bisa memfilter penyebaran Covid 19,” katanya.

Di pertandingan hari pertama, Sabtu 27 Maret telah dilangsungkan 5 laga dari jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan hasil sebagai berikut:

Grup A: OPEL (4-1) Pratama

Grup B: Nuansa (2-3) Enam Lingkung

Grup C: Putra Wijaya (3-1) Remaja Tarusan

Grup G: Putra Brandon (3-1) Persiba Berlant

Grup H: Muspan (1-1) Payakumbuh Select

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hingga Ini Keatas Jangan Terlalu Berharap, Turnamen Pramusim untuk Klub Liga 2 Belum Pasti Digelar,

Piala Siwo PWI Sumbar U17: Opel, Putra Wijaya dan Putra Brandon Tuai Hasil Positif di Laga Pertama