in ,

Dibawah Protokol Kesehatan Super Ketat, Timnas Indonesia Akhirnya Latihan Juga

Jakarta, bolabeten – Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 akhirnya resmi memulai pemusatan latihan (training center/TC) perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8). Latihan perdana yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong itu dengan memberlakukan protokol kesehatan yang super ketat.

Bbus pemain mulai tiba di Stadion Madya pukul 15.30 WIB. Pemain Timnas Indonesia U-19 sampai lebih dulu. Pemain membawa tas ransel dan matras masing-masing.

Pemain yang menggunakan masker secara bergiliran turun dari bus satu per satu. Sebelum masuk ke lapangan, para pemain mengusapkan cairan pembersih tangan yang diberikan oleh ofisial yang sudah tiba lebih dulu. Selain itu ofisial juga mengukur suhu tubuh pemain menggunakan thermogun dan mencatatnya.

Sebanyak 17 pemain Timnas U-19 yang menggunakan jersey latihan bewarna biru dan celana hitam tiba lebih dulu menggunakan bus Timnas Indonesia. Disusul 20 pemain lain di bus yang berbeda. Sedangkan pemain senior tiba 15 menit kemudian dengan dua bus yang sama.

Hanya ada 37 dari 46 pemain Timnas U-19 yang hadir dalam TC perdana bersama Shin Tae Yong di Jakarta. Dalam pantauan terlihat Fajar Faturrhman, Ernando Ari, Brylian Aldama dan pendatang baru, Elkan Baggott.

Sedangkan Timnas Senior, hanya 23 dari 29 nama yang dipangg PSSI. Terlihat wajah Irfan Bachdim, Fachruddin, Andi Setyo, Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri, Ryuji Utomo, Adam Alis, Nadeo Argawinata serta Evan Dimas.

Awak media belum mendapatkan konfirmasi dari PSSI terkait pemain yang tidak ikut dalam sesi TC perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya.

Setelah empat bus pemain selesai, giliran rombongan tim pelatih yang dibagi menjadi dua kloter. Shin Tae Yong datang lebih dulu bersama penerjemah Jeje menggunakan mobil hitam, kemudian disusul Nova Arianto dan asisten pelatih Korea Selatan lain.

Latihan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan pemanasan di atas matras. Kemudian secara bergiliran yang dimulai dari tim senior dipanggil untuk mendengarkan arahan latihan dari Shin Tae Yong.

Kemudian latihan dilanjutkan dengan materi fisik, mulai dari jogging sampai ke peregangan anggota tubuh. Pemain atau ofisial yang keluar dari lapangan juga kembali diberi hand sanitizers, begitu juga ketika kembali lagi ke lapangan.(*)

Sumber: cnnindonesia,com 

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Resmi! Liga 2 Dimulai 17 Oktober, 24 Klub Dibagi dalam 4 Grup

Historia Bung Karno: Singa Podium itu Ternyata Pemalas Berolahraga, Hanya Mahir Main Sumpit dan Memanjat Pohon