in ,

Dian Oktovery Besut Tim Sepakbola Kabupaten Tasikmalaya

Pelatih asal Sijunjung, Sumbar

Dian Oktovery (kanan gambar)/Foto: FB Dian Okta

Tasikmalaya, bolabeten – Dian Oktovery, pelatih asal Sijunjung, Sumatera Barat, dipercayai oleh Askab PSSI Tasikmalaya menukangi tim sepakbola persiapan Porprov Jawa Barat 2021.

Pelatih kelahiran 1985 ini ditargetkan untuk meloloskan tim sepakbola Kab. Tasikmalaya dari Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat (Jabar).

Dikonfirmasi bolabeten.com, Jumat malam (26/2/2021), Dian Okta, panggilan singkat pelatih berlisensi B AFC ini mengucapkan syukur atas kesempatan pertama sebagai pelatih kepala.

“Alhamdulillah, atas kesempatan pertama sebagai Head Coach ini, bekerjasama dengan orang-orang yang antusias dan ambisius dalam melangkah untuk mewujudkan target yang sudah lama tidak kesampaian (lolos babak kualifikasi Porprov Jabar).” tuturnya via pesan WhatsApp (WA).

“Kewenangan penuh yang diamanahkan ke saya, Semoga bisa dijawab dengan memenuhi target yang dicanangkan dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan dukungan semua pihak, Insha Allah, Aamiin Ya Rabbal Alamiin ini,” tambahnya.

Sementara itu, dari pemberitaan radar tasikmalaya, Senin (22/2), Manager tim Tasikmalaya, Asep Dzulfikri, SE, mengatakan Dian Oktovery didampingi Imam Arif Fadilah sebagai pelatih kiper.

“Dalam upaya memenuhi target lolos BK Porprov, yang telah 25 tahun gagal lolos ke Porprov Jabar, kita menggandeng pelatih bertaraf nasional, Dian Oktovery sebagai pelatih kepala, yang didampingi Imam Arif Fadilah sebagai pelatih kiper,” ucapnya.

”Mudah-mudahan dengan hadirnya bertaraf nasional menjadi kebanggaan dan motivasi bagi para pemain untuk semangat berlatih,” kata Asep.

Asep menjelaskan Dian Oktovery sendiri telah memiliki lisensi kepelatihan B AFC dengan rekam jejak melatih Mitra Kukar pada tahun 2020, Pra PON Sumbar 2019, Filanesia Ambassador 2018, PS Tira 2018, Semenpadang 2017, Celebtes FC Palu 2017 dan SSB Sumatera Barat 2009.

“Sehingga dengan pengalamannya melatih di berbagai daerah ini, ke depan bisa membawa BK Porpov Kabupaten Tasikmalaya lolos,” ujarnya yang saat di wawancara didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi S Km. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Europa: 16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar, Wakil Inggris Terbanyak

Piala Menpora 2021: Format, Jadwal, dan Match Fee