in

Diambang Pensiun, Weliansyah Ingin Membantu Semen Padang FC Kembali ke Kasta Tertinggi

Padang, bolabeten – Weliansyah, asisten pelatih tim Semen Padang FC 2020, kurang setahun lagi akan pensiun sebagai karyawan PT. Semen Padang. Karena itu, jika masih dipercaya manajemen melatih tim untuk kompetisi Liga 2 2021, Weli ingin membantu “Kabau Sirah” meraih hasil terbaik.

“Kurang lebih sembilan bulan lagi, saya akan pensiun sebagai karyawan PT Semen Padang.”ujar Weli, dalam perbincangan dengan bolabeten.com, baru-baru ini.

Sebagai sosok yang dibesarkan oleh Semen Padang FC, sejak masa jadi pemain sampai menggeluti dunia kepelatihan, Weli memang berharap masih mendapat kesempatan membantu Semen Padang FC di ujung pengabdiannya bersama PT. Semen Padang.

“Entah itu sebagai pelatih kepala atau asisten pelatih, bagi saya tak terlalu penting. Saya hanya ingin membantu dan terlibat dalam tim ini di kompetisi 2021. Saya ingin tim ini kembali ke kasta tertinggi.”ucap Weli.

“Tentunya semua ini tergantung manajemen tim, kalau mereka memberi kepercayaan tentu saya siap.” lanjut pelatih pemegang Lisensi A AFC kelahiran 19 Januari 1966 ini.

Bagi Weli, Semen Padang FC adalah klubnya satu-satunya, tempat ia menghabiskan hampir seluruh waktunya berkarir di sepakbola, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Makanya Weli merasa punya hubungan emosional yang kuat dengan klub ini, dan totalitasnya untuk tim ini memang tak ada batasnya. .

Itu sebabnya, moment di akhir pengabdiannya di perusahaan semen tertua di Indonesia itu, Weli ingin memberikan sebuah hasil yang terbaik, kalau memang dipercaya manajemen untuk terus terlibat dalam tim.

Sebagai pelatih, track record Weli terbilang cukup komplit dan memulai perjalanan kepelatihannya mulai dari bawah. Sejak pensiun sebagai pemain tahun 2001, dia sudah kenyang melatih tim-tim usia dini dan junior Semen Padang FC. Salah satunya membawa Semen Padang FC runner up ISL U-21 2010/2011.

Di level tim senior, Weli juga sudah cukup berpengalaman. Pria asal Kayu Tanam ini sudah kerap dipercaya menjadi asisten pelatih tim senior, mulai dari asisten Syafrianto Rusli, Sutan Harhara, Jafri Sastra, dan Nilmaizar.

Pria yang semasa jadi pemain dikenal sebagai raja sliding teckle ini, juga sudah pernah menjadi pelatih kepala tim senior Semen Padang FC, tatkala menjadi caretaker pelatih untuk beberapa pertandingan pasca Syafrianto Rusli mengundurkan diri sebagai pelatih kepala saat Liga 1 2019.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sudah Mendarat di Palembang, Nilmaizar Kian Dekat dengan Sriwijaya FC?

Merasa Berdosa, Manajemen Semen Padang FC Batal Ikat Kontrak dengan Irsyad Maulana dan Leo Guntara