in ,

Di Bandara Internasional Minangkabau non reaktif, Bek Arema FC ulangi Tes Covid-19 sesampainya di Malang

Gitra Yudha Furton

Gitra di sesi latihan Arema FC/Dok. media Arema FC

Malang, bolabeten – Pemain belakang Arema FC, Gitra Yudha Furton telah meninggalkan kota asalnya Padang dan telah berada di Malang, pada Sabtu (1/8/2020).

Kedatangan Gitra ke markas tim, menyusul rekan-rekannya untuk berkumpul kembali dan memulai program latihan persiapan klub, jelang kick-off lanjutan Liga 1 2020, Oktober nanti.

Sebelum berlatih, Gitra wajib menjalani Rapid Test (tes cepat) untuk memastikan kesehatan pemain Arema FC di masa pandemi Covid-19 ini.

Gitra alias Ajo, sapaan singkatnya. Ia mengatakan sebelum terbang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang, telah melakukan tes cepat dengan hasil non reaktif. Tapi, Ia wajib kembali melakukannya dengan tim kesehatan Arema FC serupa rekan-rekannya yang lain yang duluan sampai di Malang.

“Sekarang saya sudah di Malang. Berangkat dari Padang siang selesai sholat Juma’t (31/7). Di Bandara sebelum take-off saya rapid test dan hasilnya non reaktif. Cuma, harus tes lagi dengan tim kesehatan klub. Saya belum tahu juga kapan jadwalnya,” ucapnya kepada bolabeten, Minggu malam (2/8).

“Saya memang terlambat datang ke sini (Malang). Teman-teman pemain sudah tes dua gelombang, Juma’t 17 Juli dan 28 Juli,” sambungnya.

Dalam pemberitaan media akhir Juli lalu, manajemen Arema FC menginformasikan telah menyelesaikan dua kloter tes cepat Covid-19 kepada pemain, offisial dan karyawan. Kloter pertama pada Jum’at (17/7/2020) dan kloter kedua, Selasa (28/7/2020)

Bekerja sama dengan Satgas Pencegahan Covid-19 Nahdatul Ulama Malang Raya, kloter terakhir untuk tes cepat menunggu kedatangan pelatih kepala Arema, Mario Gomez dan empat pemain asing, yakni Matias Malvino, Elias Alderete, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun dan pemain lokal Gitra Yudha Furton (Padang, Sumatra) dan Mariando Djonak (Pegunungan Bintang, Papua).

“Nanti akan kita lihat, perjalanan mereka ke Malang naik apa. Kalau pesawat kan sudah pasti mereka harus menjalani rapid test mandiri sebagai syarat. Yang jelas, rapid test ini menjadi prosedur kesehatan penggawa Arema sebelum menjalani latihan,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC di wearemania net.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kembali Aktif, Persada FC Ketinggian Dangung-Dangung Kab. Limapuluh Kota Gelar Trofeo U15 tahun

Perebutan Empat Sisa Tiket Perempatfinal, Inilah Jadwal Liga Champions Akhir Pekan Ini