in ,

Detail dan Ketat! Begini Prokes untuk Masuk Stadion Manahan Solo di Pembukaan Piala Menpora

Solo, bolabeten  – Penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 betul-betul menjadi pertaruhan panitia penyelenggara. Itu karena izin keramaian kegiatan turnamen tersebut diberikan Kepolisian dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan yang datail dan ketat.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI harus mengawal pelaksanaan protokol kesehatan sampai ke bagian paling detail. Seperti apa yang terlihat  di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3), venue pembukaan Piala Menpora.

Pada pagi menjelang siang, diselenggarakan berbagai tahapan pelaksanaan protokol kesehatan. Semua orang yang terlibat di stadion harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen untuk memastikan positif atau negatif COVID-19.

Dari pengamatan Bola.net, urutan protokol kesehatan dimulai dari masuk stadion. Setiap orang wajib menjalani tes suhu badan. Jika melebihi batas normal, langsung mendapat penanganan tersendiri dan tidak boleh masuk.

Jika lolos tes suhu badan, setiap orang harus membasuh tangan menggunakan hand sanitizer. Setelah itu, mereka akan mendapatkan nomor antrian untuk pendataan sebelum menjalani tes swab antigen.

Hanya perlu menunggu beberapa menit, hasil tes swab antigen pun keluar. Jika hasilnya negatif akan diberi gelang khusus berwarna biru bertuliskan “sudah dilakukan swab antigen”.

Orang-orang yang terdaftar untuk berada di Stadion Manahan saat pembukaan nanti menilai, apa yang dilakukan panitia sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu juga dijalankan secara disiplin dan ketat.

Wuryanto, wartawan Rakyat Merdeka yang ikut meliput pembukaan Piala Menpora memberi komentar positif terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Ia memberikan acungan jempol.

“Bagus ya protokol kesehatannya, sangat ketat, artinya sesuai ketentuan aturan yang diterapkan pemerintah,” tutur Wuyanto.

Wuryanto mengaku yakin kedisiplin pelaksanaan protokol kesehatan Piala Menpora tidak hanya ketat di Solo. Tapi juga di tiga kota tuan rumah lainnya Bandung, Sleman, dan Malang.

“Semua apa yang ada dalam panduan protokol kesehatan tidak ada yang kurang. Semua sudah diterapkan di sini,” imbuh Wuryanto.(*)

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Aturan Super Ketat Selama Piala Menpora: Hanya 299 Orang Boleh di Dalam Stadion

Ketua Asprov PSSI Sumbar puji antusiasme 400-an pemain seleksi calon skuad Timnas U-19 dan U-16