in ,

Deretan Pemain Top Pelanggar Lockdown Corona, Kyle Walker Paling Parah

Padang, bolabeten – Sejumlah pemain sepakbola top dunia jadi sorotan publik setelah melakukan tindakan kontroversial di tengah masa lockdown karena pandemi virus corona. Para pemain tersebut mayoritas mengabaikan peraturan dengan tidak berdiam diri di rumah dan beraktivitas dengan berkerumun.

Beragam cara yang dilakukan public figure sepakbola dunia itu melanggar aturan lockdown. Ada yang berpesta sex, ada yang nongkrong sambil merokok, ada yang mencusri-curi berlatih, sampai yang keluyuran seenaknya.

Berikut deretan pemain yang membuat kontroversi di masa lockdown virus corona:

1. Jack Grealish
Grealish tidak mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi dengan mendatangi apartemen mantan rekan setimnya, Ross McCormack. Tidak hanya itu, pemain Aston Villa ini juga menabrakkan mobilnya ke sejumlah mobil lain yang tengah terparkir. Karena perilakunya tersebut, Grealish didenda Villa.

2. Marcos Rojo
Pemain asal Argentina ini kedapatan merokok saat berkumpul bersama teman-temannya. Berkumpul menjadi poin yang dilarang Pemerintah Argentina di masa perpanjangan lockdown di negara tersebut. Menurut Sky Sports, Manchester United akan memperingatkan Rojo soal sikapnya itu.

3. Kyle Walker
Ini yang paling parah, di saat Pemerintah Inggris meminta warganya mematuhi peraturan lockdown, Walker justru diklaim mengundang dua pekerja seks komersial untuk berpesta seks di rumahnya. Perilaku tercela bintang Manchester City  ini langsung menuyai kecaman dan dirinya menjadi bahan bully publik Inggris.

4. Cristiano Ronaldo
Super star Portugal ini mendapatkan kecaman keras karena dianggap telah melanggar aturan ‘lockdown’ setelah dia didapati berlatih di stadion Madeira di tengah pandemi corona. Superstar Portugal itu pulang ke kampung kelahirannya pada bulan lalu setelah wabah ini menyebar dengan begitu pesat di Italia. Bukannya mematuhi aturan di rumah saja, tapi dia kedapatan berlatih. Sikap yang tak bagus dari seorang bintang sebesar Ronaldo

5. Moise Keane
Striker Everton Moise Keane menggelar pesta di masa pandemi Covid-19. Hal itu diketahui dari rekaman yang yang direkam sendiri oleh sang pemain. Perbuatan Keane itu membuat The Toffees kecewa dan tidak menerima perilaku pemainnya tersebut.

6. Empat Pemain Arsenal
Nicolas Pepe, Granit Xhaka, David Luiz, dan Alexandre Lacazette tidak mengindahkan imbauan Pemerintah Inggris soal penanganan virus corona. Menurut Independent, Pepe bermain bola, Lacazette mengendarai mobil, sedangkan Xhaka dan Luiz bepergian ke London utara.


7. 3 Pemain Tottenham dan Mourinho
Tanguy Ndombele, Davinson Sanchez, dan Ryan Sessegnon menggelar latihan bersama dengan pelatih Jose Morinho di Hadley Common. Padahal, latihan bersama itu menjadi kegiatan yang dilarang Pemerintah Inggris. Akibatnya, Jose Mourinho terpaksa minta maaf atas sikapynya yang tak profesional itu.

8. Luka Jovic
Striker Real Madrid Luka Jovic juga dianggap melanggar aturan lockdown virus corona. Setelah meninggalkan karantina di Madrid, Jovic tidak melakukan karantina mandiri di Serbia. Jovic justru dikabarkan mendatangi pesta ulang tahun kekasihnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Analisis: Mengapa Banyak Atlet Terkena Infeksi Covid-19?

Corona dan Bulan Puasa, Inilah kegiatan Kapten Timnas Futsal Asal Sumbar