in ,

Demi Keselamatan, Kesehatan Liga 1 2020, Buku Protokol Kesehatan PSSI juga berisi Panduan Penerapan Kebersihan Stadion

Penyemprotan disinfektan di Stadion/Dok : Fauzan ANTARA FOTO

Jakarta, bolabeten – Dalam menggelar pertandingan Liga 1 2020 bertajuk ‘Extraordinary Competition‘, Oktober 2020 – Februari 2021 nanti, buku panduan protokol kesehatan PSSI juga menerangkan panduan penerapan kebersihan stadion.

Itu melengkapi panduan untuk klub dan panduan rangkaian pertandingan yang disampaikan Mochammad Iriawan, Ketua Umum PSSI di kesempatan Web Seminar (webinar) dengan salah satu media online nasional, Jum’at (10/7/2020).

Iwan Bule menuturkan untuk menjaga kebersihan stadion sebagai venue laga, PSSI menjelaskan bahwa ada 4 protokol yang nantinya akan diterapkan demi kesehatan dan keamanan.

“Pertama, Melakukan penyemprotan disinfektan di stadion pada beberapa area seperti ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, area lorong, area pintu masuk/keluar stadion, area yang sering disentuh orang seperti lift, gagang pintu, peralatan olahraga, dan pegangan tangga,” jelasnya.

“Kedua, Menjaga kualitas udara dengan mengoptimalkan sirkulasi dan melakukan pembersihan rutin untuk filter AC”,

“Ketiga, Menyediakan tempat cuci tangan sekaligus hand sanitizer di beberapa area di stadion seperti area pintu keluar/masuk dan setiap ruangan di stadion,”

“Dan Keempat, Bus atau kendaraan yang dipakai tim untuk ke stadion harus sudah disterilisasi sebelum dipakai tim ke stadion,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 1 2020 : Selain Untuk Klub, Berikut Panduan Protokol Kesehatan, Sebelum, Saat dan Sesudah Pertandingan

Imbangi Napoli 2-2, AC Milan Belum Terkalahkan Sejak Era New Normal