in ,

Dari Pelosok Dharmasraya, SSB Porass Junior Abai Siat Gelorakan Lagi Asa Pesepakbola Usia Muda

Sepakbola Usia Muda

Pemain Usia Muda SSB Porass Junior Abai Siat

Dharmasraya, bolabeten – Pandemi virus corona (Covid-19) memang telah membuat kegaduhan sepakbola nusantara di semua tingkatan usia dimanapun adanya. Tak terkecuali lini pembinaan pesepakbola usia muda, denyut nadinya juga melambat. Serupa di Dharmasraya, salah satu kabupaten di Sumatera Barat.

Hampir tiga bulan lamanya sejak pertengahan Maret hingga akhir Juni 2020, Sekolah Sepak Bola (SSB) Porass Dharmasraya berdiam diri. Tapi, tepat Kamis, 2 Juli 2020, cukup sudah bagi mereka. Dari lapangan sepakbola Bukit Aman, Kenagarian Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, menggelorakan lagi asa mengejar cita-cita pesepakbola masa depan dikampanyekan kembali.

Menggeliat, lanjutkan program latihan pemain-pemain usia muda, kelahiran 2007 -2010. SSB Poras menancapkan semangat menolak menyerah, berlatih di tengah kenormalan baru kehidupan (New Normal).

“Kamis, tanggal 2 Juli, Poras Junior Dharmasraya kembali latihan di masa new normal,” ujar manager Porass Wahyu Ramadhan, kepada bolabeten, Minggu sore (5/7/2020).

Wahyu mengatakan berlatihnya kembali SSB Poras adalah demi mengarahkan kegiatan anak-anak Abai Siat menuju hal-hal yang positif. Meski begitu, dengan situasi yang masih rawan penularan Covid-19, dalam berlatih SSB Porass tetap mengedepankan kesehatan pemain dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami menyediakan perlengkapan cuci tangan dan sabun untuk digunakan sebelum dan sesudah latihan. Bagaimanapun protokol kesehatan wajib kita kedepankan,” sambung Wahyu.

“Pemain-pemain yang berlatih kelahiran 2007-2010. Latihan 4 kali sepekan. Tiap Sabtu, Minggu, Rabu dan Kamis,” lanjutnya.

Wahyu mengakui, SSB yang berdiri pada November 2019 lalu, masih butuh banyak arahan dan bantuan untuk menata diri dalam melakukan pembinaan. Baik dirinya dan jajaran pelatih yang dikomandoi Okian itu, sambil jalan akan terus belajar dalam mengembangkan SSB Poras.

Dukungan masyarakat dan para pemuka wilayah yang berjarak 45 menit perjalanan dari Pulau Punjung, ibukota Kabupaten Dharmasraya meneguhkan hati mereka, berjuang demi bakat-bakat terpendam Abai Siat.

“Pendanaan dari iuran pemain setiap Minggu. Kemudian sumbangan dermawan-dermawan Abai Siat,” terang Wahyu.

“Semoga Porass lebih jaya dan bisa mengalihkan kegiatan anak-anak ke hal-hal yang lebih bermanfaat. Aamiin,” tutupnya.

Walau baru seumur jagung, SSB Poras telah melakukan ‘study banding’ ke Kota Padang selama 5 hari di awal Maret 2020 lalu. Berujicoba melawan SSB Imam Bonjol dan SSB PSTS Tabing.

Bertepatan pula pada Sabtu-Minggu (7-8 Maret 2020), dua orang pelatih SSS Poras turt mengikuti “Pegadaian Coaching Clinic & Grassroot Featival” bersama Direktur Teknis Timnas Indonesia, Indra Sjafri, di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Banyak yang pelajaran dan pengetahuan yang kami dapat waktu ke Padang di awal Maret 2020. Kami makin bersemangat dalam membina adik-adik di Abai Siat,” tandas Okian, pelatih SSB Poras. (*)

SSB Porass Junior Abai Siat Dharmasraya
Berdiri : November 2019
Lapangan Berlatih : Bukit Aman Pasar Raya Abai Siat
Ketua Klub : Chandra Chaniago,

Manager Tim : Wahyu Ramadhan
Pelatih : Ochian
Asisten : Ap Marli

Daftar Pemain : Beno Putra, Hafiz (Penjaga Gawang), Dziqra Dude Utama (c), Steven Gerard, Marselino, M. Adip, Vio Pratama, Jihad Alfajri, M. Alkhadavi, Agustian, Surya, Gilang Putra, Galang Permana, Oktori, Khaizan Putra, Muzammil, Anugrah, Andesra, Arga Pratama, Diki Suganda, Ega Iswandi, Egi Iswandi, Tsabit Arraka

Prestasi :
– Runner Up Piala Bergilir Bupati Dharmasraya 2019 antar SSB se-Sumbar dan Jambi
– Peringkat 4 Bupati Cup 2019 Antar SSB se-Dharmasraya

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Serial Derby Terpanas: Al Ahly vs Zamalek, Derby Paling Brutal di Dunia Ternyata Ada di Ibukota Mesir

‘Hearing’ dengan DPRD Sumbar Soal SK Gubernur Tunda PORPROV ke tahun 2022, Cabor Suarakan Tetap 2021