in ,

Dari Payakumbuh Jafri Sastra Pimpin Virtual Training Mitra Kukar

Tenggarong, bolabeten – Meski kelanjutan Liga 2 2020 belum jelas, Mitra Kukar sudah mulai menata kondisi pemain mereka. Skuad Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, sudah mulai menempa fisik secara bersama-sama setiap hari secara virtual lewat alikasi zoom mulai awal pekan ini.

Sesuai yang disampaikan pelatih Jafri Sastra, pemain harus tetap dalam kondisi fit meski belum ada kepastian kelanjutan kompetisi Liga 2 2020. “Baru pagi ini, kami memulai agenda ini. Ini sesuai dengan arahan coach dan manajemen,” kata pemain Mitra Kukar, Lucky Octavianto, Senin (1/6).

Lucky mengatakan, Sebagai pemain dirinya tentu memang punya kewajiban untuk menjaga kebugaran fisik meski kompetisi saat ini sedang berhenti. Adapun latihan bersama-sama secara online ini dikatakannya berdurasi sekitar satu jam. Semua materi latihan sudah dalam program dari pelatih Jafri Sastra.

“Pelatih dan manajemen selalu mengingatkan agar pemain menjaga kondisi dengan latihan di rumah dan lapangan sesuai jadwal,” ucap mantan pemain Persijap Jepara ini.

Latihan via zoom ini tidak dapat diikuti oleh semua pemain Mitra Kukar musim 2020. Karena, adanya kendala teknis. Ada beberapa pemain yang terpaksa absen. Mitra Kukar diliburkan terkait pandemi Covid-19 ini sejak 21 Maret 2020.

Sebelumnya, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memastikan tetap memberikan program latihan, meski belum ada kejelasan mengenai kembali bergulirnya Liga 2 2020.

Jafri Sastra mengatakan belum lama ini dirinya berkoordinasi dengan pelatih fisik Mitra Kukar. Lalu, dia menginstruksikan agar kondisi para pemain ditingkatkan pascalibur lebaran.

Menurut mantan pelatih Persis Solo dan PSIS Semarang, kondisi pemain harus tetap fit meski belum ada keputusan digelarnya kembali Liga 2 2020.

“Mereka tetap melakukan kegiatan secara individu. Saya belum lama ini berdiskusi dengan pelatih fisik. Saya menginstruksikan untuk meningkatkan lagi kondisi fisik para pemain terlepas nanti kompetisi ada atau tidak ada.”kata Jafri yang saat ini berada di Payakumbuhbersama keluarganya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Wacana Pendirian PT LIM untuk Liga 2, Semen Padang Angkat Tangan Setuju

Syamsir Alam Buka-bukaan, Anak Balingka yang Karir Sepakbolanya Hancur Setelah Melawan Chelsea