in ,

Tunggu Liga 3 2020, PSP Padang giatkan persiapan umum dan siap uji kekuatan dengan Semen Padang FC

Sepakbola Sumbar

Hengki dan asisten, Rifky Firdaus di sesi latihan PSP/foto: Robbi Malvinas

Padang, bolabeten – PSP Padang konsisten berlatih untuk persiapan menyongsong kemungkinan bergulirnya Liga 3 2020 sejak akhir Juli lalu di markas latihan lapangan Kurao, Kota Padang.

Pandeka Minang yang digawangi trio pelatih, Hengki Ardiles, Rifky Firdaus dan Afriyanto intensif 3 kali sepekan memberikan program persiapan umum tim kepada Rizky Husnul Fuadi dan kawan-kawan.

Progress klub milik Pemerintah Kota Padang ini perlahan-lahan terus ditingkatkan ke level lebih baik dari hari ke hari. Beberapa kali pertandingan uji coba juga telah dilakoni Pandeka Minang melawan tim-tim semi amatir di Kota Padang.

“Alhamdulillah… kami (PSP) masih latihan 3 x se-minggu. Masih fase persiapan umum,” kata Hengki Ardiles kepada bolabeten.com, Minggu (27/9/2020) sore.

Hengki mengakui meski telah dua bulan berlatih, komposisi pemain PSP Padang belum fix karena menunggu kepastian Liga 3 2020 yang nantinya akan sejalan dengan keputusan manajemen soal legalitas Ferdian Yusril dan kawan-kawan.

“Ya.. Fix nya sesuai sama pemain yang ada saat ini dan selalu hadir mengikuti latihan. Kondisinya seperti itu karena pemain belum ada ikatan dengan manajemen tim,” terang legenda SPFC ini.

“Alhamdulillah juga, selama ini para pemain selalu hadir latihan. Itu yang membuat kami satf pelatih senang dan salut dengan kesetiaan mereka untuk PSP,” imbuhnya.

Meski begitu, program latihan tetap Ia berikan dan diterima dengan baik oleh pemain-pemain yang ada. Bahkan, Hengki dan asisten pelatih menyelinginya dengan pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan tim.

“Sudah 3 kali uji coba kami lakukan. Melawan tim-tim lokal Kota Padang saja,” terangnya.

“Inshaa Allah… Rabu kami mungkin uji coba dengan Semen Padang FC,” sambung Hengki.

Hengki menyebutkan beberapa hari lalu, Ia dihubungi oleh tim pelatih SPFC dan menawarkan untuk beruji coba dengan PSP Padang.

“Tapi, kita lihat saja perkembangannya dari SPFC. Kami siap saja untuk membantu SPFC dalam mengukur pula kesiapan tim mereka sebelum ke Medan,” tutup eks. Kapten SPFC ini.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 3 2020 : Pesepakbola dari Jambi, Riau dan seputar Sumbar ikuti seleksi squad Batang Anai FC kelahiran 1998-2002

CATATAN SEPAKBOLA: Harapan dan arti fanatisme dari loyalis dan panutan Semen Padang FC