in ,

Taruna Mandiri FC U-15 jaga eksistensi pesepakbola usia muda di PSTS Tabing Cup 2020

Sepakbola Sumbar

Taruna Mandiri FC U-15

Padang, bolabeten – Taruna Mandiri FC, klub Liga 3 Asprov PSSI Sumbar menjaga eksistensi di persepakbolaan usia muda dengan tampil di turnamen PSTS Tabing Cup U-15 tahun antar Klub/SSB/Tim Usia Muda di lapangan PSTS Tabing Kota Padang.

Kiprah Taruna Mandiri FC U-15 sejak turnamen dimulai, Senin (12/10) hingga terakhir pada Selasa (20/10) sukses melaju ke partai puncak menghadapi Gasliko U-15.

Meski belum beruntung di partai final, kalah adu penalti. Manajemen tim Taruna Mandiri U-15 tetap lega. Terpenting misi tim yang dihuni peman-pemain binaan SKO “mandiri” telah terpenuhi. Dengan kesempatan bermain di sebuah turnamen yang kompetitif.

Pemilik Taruna Mandiri FC, Zulfrinaldi, sehabis pertandingan mengakui tim usia muda tersebut diwadahi untuk bermain di PSTS Tabing Cup sebagai tindak lanjut pembinaan pesepakbola belasan tahun mereka.

“Tim ini untuk pembinaan. Dari dulu, Taruna Mandiri FC memang mengakomodir pemain-pemain muda. Bahkan di Liga 3 Indonesia zona Sumbar, banyak memainkan pemain muda tersebut,” ujarnya singkat kepada bolabeten.com.

Rian Toloy, pelatih Taruna Mandiri memberikan instruksi

Senada dengan Afriyulis, yang diserahi tanggung jawab selaku manager team menyebutkan keikut sertaan Taruna Mandiri FC U-15 sebatas ujian dari latihan yang rutin dilakukan Yovie Herdika dan kawan-kawan.

Ia menerangkan ibarat sekolah, anak-anak belajar tentu ada ujiannya. Kalau hanya belajar dan belajar. Dengan tidak ada ujian, tentu tidak bisa mengukur sampai di mana materi yang atau pelajaran yang kita beri diserap oleh anak-anak.

“Masalah target kita tidak punya target, hanya sebatas mengukur materi yang di serap oleh anak-anak. Kalau sampai ke final ini mungkin sebagai bonus saja bagi anak-anak, dari hasil satu bulan yang mereka terima,” terangnya.

“Kami tidak melihat hasil dari turnamen, hanya memberikan ruang kepada anak-anak yang kami bina selama ini. Agar selalu optimis ke depannya,” terangnya.

Afriyulis yang disering disapa Ajib ini mengakui Taruna Mandiri FC U-15 tahun memang diisi oleh pemain SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) yang bersekolah di SMA 4 Sumbar.

“Di SKO, tim ini diarahkan oleh Direktur Teknik Alex Aldha Yudi, pelatih King Prima dan Dian Damara. Kami berbaur dengan tim Taruna Mandiri FC milik Bapak Zulfrinaldi di turnamen PSTS Tabing Cup ini,” tutupnya.

Daftar Pemain Taruna Mandiri FC U-15 di PSTS Tabing Cup 2020:
Akhira Radhitya, Hendriansyah (Penjaga Gawang); Fadlan Hijrianyansah, Rafif, Zinedine Zidane, Hakimul Azraf, Febrian Resky, Lingga Putra, M. Rival, M. Valin Twino, M. AIdil, Genta Vermana, M. Sulthon, M. Tegar Nasution, M. Arco Zikri, Diego Azzukhruf, Yovie Herdika, Rangga Pratama, Fadhel Mahendra

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gasliko angkat Trophy Juara PSTS Tabing Cup U-15 tahun di Kota Padang

Akhir Oktober, Timnas U-19 pulang ke Indonesia