in ,

Suhatri Bur Terpilih Aklamasi dalam Musprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia-Sumbar

Olahraga Sumbar

Suhatri Bur, memberikan sambutan setalah terpilih akalamasi/Foto: Panitia Musprov ABTI

Padang, bolabeten – Musyawarah Provinsi (Musprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Sumbar, Sabtu (9/1/2021) siang di Hotel Kyriad Bumi Minang, Padang, telah memilih aklamasi Suhatri Bur selaku Ketua Umum Kepengurusan 2021-2025.

Usai Musprov, Suhatri Bur mengatakan terima kasih atas kepercayaan pemilik suara, para pengurus cabang ABTI di Sumbar yang memberinya amanah sebagai Ketua Umum ABTI Sumbar ini.

“Saya siap mengibarkan ABTI Sumbar. Saya siap mengibarkan panji organisasi dan total untuk memajukan organisasi itu,” ungkapnya.

Olahraga bola tangan ini baru di Indonesia. Berdiri pada 2007. Didirikan oleh Arie Ariotedjo. Artinya butuh sentuhan dan sosialisasi kepada masyarakat. Makanya nanti setelah terbentuk kepengurusan saya akan coba langsung konsolidasi dan eksen ke kabupaten/kota untuk sosialisasi serta pendekatan kapada bupati/walikota,” jelasnya.

Untuk menyusun ‘kabinet’ di ABTI Sumbar, Suhatri Bur yang ditetapkan selaku Tim Formatur Tunggal, siap mengajak beberapa pengurus lama untuk menyusunnya.

“Saya tidak mau sebagai Ketum hanya simbol. Olahraga kalau ingin maju maka orang-orang yang mengurusnya tentu ingin maju pula dan harus berani berkorban pula,” tutup politisi PAN tersebut.

Sementara itu, Plt. Ketum ABTI Sumbar Sumbar, Dr. Wiliardi Rasyid berterima kasih kepada seluruh utusan Pengcab ABTI se-Sumbar yang hadir dalam agenda pemilihan Ketum itu.

Saya gembira sekali Musprov yang kita adakan ini berjalan dengan demokrasi. Semua pemegang hak suara bersepakat memilih Suhatri Bur. Semoga ke depan bola tangan Sumbar semakin maju,” ungkap dosen FIK UNP itu.

Musprov tercepat itu dihadiri seluruh Pengcab ABTI terdiri dari 16 kabupaten/kota. Yang belum memiliki kepengurusan hanya tiga daerah yakni Sijunjung, Pasbar dan Pasaman.

Ketua Panpel Musprov ABTI, Seprinaldi, M.Pd melaporkan Musprov dihadiri semua utusan pengcab/pengkot sebanyak 16 daerah.

“Alhamdulillah, musprov berjalan lancar, tertib dan demokrasi. Bahkan tercepat,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Skuad TC Timnas Indonesia U-16 Lakoni Latihan Virtual

Nilmaizar duduki posisi Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia zona Sumbar