in ,

SSB Elang Nusantara terima bantuan dari Kemenpora RI

Sepakbola Sumbar

Manajemen dan pelatih SSB Elang Nusantara dengan pemain muda binaan/ist

Padang, bolabeten – SSB (Sekolah Sepak Bola) Elang Nusantara Kota Padang mendapatkan bantuan sejumlah perlengkapan dan peralatan olahraga dari Kemenpora RI (Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia), yang diterima pada Jum’at (11/9/2020).

Kepada bolabeten.com, Senin sore (14/9/2020), Ketua Umum SSB Elang Nusantara, April, S.Pd, M.Pd, mengatakan peralatan dan perlengkapan yang mereka terima berasal dari Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi up. Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur.  Peralatan dan perlengkapan itu diantaranya berupa bola, jaring gawang, gawang portable, cones dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah, bantuan sarana olahraga berupa sejumlah perlengkapan dan peralatan berlatih telah kami terima dari Kemenpora RI, Jum’at (11/9), tiga hari yang lalu. Ini sangat berarti bagi kami SSB Elang Nusantara dalam menunjang program latihan,” ucapnya. .

“Bola, jaring gawang, gawang portable, cones dan lain-lainnya. Detailnya ada di lampiran serah terima barang,” sambung April, yang juga Dosen di FIK UNP ini.

Detail bantuan/ist

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga melalui deputi bidang peningkatan prestasi semoga alat-alat latihan sepakbola ini bisa bermanfaat untuk SSB kami semoga Allah melindungi bapak Menpora dan keluarga besar kemenpora terima kasih, Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,” tukas April.

SSB Elang Nusantara sejak berdiri pada 2017 lalu, konsisten membina pemain-pemain usia muda, di berbagai tingkatan usia. Dari U-11, U-13, U-15 dan U-17, rutin berlatih di bawah asuhan Doni Marta “Badul‘ dan jajaran asistennya di lapangan sepakbola UNAND, tiap Sabtu dan Minggu.

Beberapa turnamen dan kompetisi usia muda rutin diikuti, serupa ajang Danone Nations Cup, BBC Cup, PSTS Tabing Cup, Piala Walikota Padang, dan teranyar siap arungi Liga Anak Kota Padang yang akan berputar pertengahan September ini.

“Harapan kami SSB Elang Nusantara bisa dan mampu eksis serta konsisten bersama SSB lainnya di Kota Padang, dalam mewadahi dan melahirkan pesepakbola-pesepakbola Kota Padang dan Sumatera Barat, kedapannya, Aamiin.” ujar Zulmaidi Ben, sosok pembina SSB Elang Nusantara, diamini April.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Satu Bulan Jelang Liga 2 2020, Semen Padang FC Kehilangan Kiper Utamanya

Jakarta PSBB, Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dari Tatap muka berubah ke Webinar