in ,

Ronni Yenes Gaet Ronny Suhatril dan Renol Fadli Di Kepengurusan Perbasi Sumbar

Olahraga Sumbar

Rooni Yenes dan Ronny Suhatril/Foto: Dd

Padang, bolabeten – Dr. Ronni Yenes menggaet tokoh-tokoh muda peduli olahraga untuk bersama-sama mengendalikan cabang olahraga bola basket Sumatera Barat.

Ronni Yenes yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi pada 17 November 2020 di Hotel Axana, Kota Padang, Sumbar, mengatakan telah menyiapkan kabinet kepengurusannya dengan meminta kesediaan Ronny Suhatril untuk menjabat Sekretaris Umum.

“Sosoknya kami butuhkan,” kata Ronni Yenes kepada wartawan di Padang, Senin (11/1/2021) di Padang.

Dikatakan Doktor Olahraga itu, pengalaman Ronni Suhatril di organisasi olahraga tidak hanya sekadar level Sumbar namun sudah go internasional.

Bukan itu saja, Ronni Yenes juga merangkul tokoh muda olahraga lainnya. Renol Fadhli. Masuk ke gerbong Perbasi Sumbar periode 2021-2025 ini. “Basket adalah olahraga yang banyak digandrungi. Bahkan sudah menjadi olahraga industri. Jadi rasanya pas saya mengajak Renol Fadhli,” ungkap Ronni Yenes yang juga mantan pebasket Sumbar itu.

Dengan bergabungnya Ronni Suhatril dan Renol Fadhli dimasa kepemimpinannya yang kedua ini maka target jangka panjangnya menjadikan bola basket kembali menggema dan memperbanyak kompetisi level usia muda.

Yang membanggakan Ronni Yenes lagi, sesepuh basket Sumbar, drg. Arius Arief tetap komit mendukung Ronni Yenes sebagai komando di olahraga permainan ini. “Alhamdulillah, Ko Am (sapaan Arius Arief) sangat komit mendukung kami,” ujarnya.

Ronni juga memastikan tetap mengakomodir personil-personil kepengurusan lama. “Kalau itu pasti-lah. Berkat kawan-kawan itu saya masih diberi amanah kembali memimpin Perbasi,” ucapnya.

Sementara itu Ronny Suhatril mengaku siap mengemban amanah selaku Sekretaris Umum Perbasi Sumbar. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ketua Umum. Insha Allah, saya siap mengemban amanah untuk Perbasi Sumbar,” katanya singkat.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Duo Wasit Sumbar Akan Pimpin Pertandingan Internasional FIFA musim 2021

Agenda Uji Coba Bermasalah, Timnas U-19 Pulang dari Spanyol, Rabu (12/1)