in ,

Rapat EXCO PSSI Sumbar putuskan “MENIADAKAN” semua kompetisi PSSI 2020

Sepakbola Sumbar

Ketua PSSI SUmbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, ketika musim lalu menutup Liga 3 2019

Padang, bolabeten – Menindaklanjuti surat PSSI Pusat bernomor : 2100/PGD/204/X-2020 tertanggal Jakarta 10 Oktober 2020 perihal Pelaksanaan Liga 3 2020, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar telah menggelar rapat EXCO (Komite Eksekutif) pada, Selasa (13/10/2020).

Dalam rapat tersebut diputuskan PSSI Sumbar tidak menggelar kompetisi Liga 3 2020 dan Piala Soeratin musim ini dengan berbagai pertimbangan dan alasan yang mendasarinya.

Diinformasikan oleh Sekretaris Umum PSSI Sumbar, Hendra Dupa, kepada bolabeten.com, Rabu sore (14/10), keputusan tersebut diambil setelah mendengarkan pendapat dan masukan dari seluruh EXCO di kantor Komplek Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Exco, kemarin sudah melakukan rapat. Dari rapat tersebut mempertimbangkan berbagai hal. Masukan-masukan dari berbagai pihak. Dari pemerintah dan surat PSSI terakhir yang memberikan keleluasaan,” kata Hendra Dupa via telepon seluler.

“Mempertimbangkan waktu yang sangat kasip. Sampai saat ini regulasi juga tidak jelas. Malah info terakhir yang kita dapat hari ini adalah Liga 1 pun izinnya tidak akan keluar. Nah.. Exco memutuskan meniadakan semua kompetisi PSSI 2020,” sambungnya.

Hendra Dupa mengatakan keputusan rapat PSSI Sumbar ini telah melalui mekanisme organisasi yang disetujui semua Exco yang hadir langsung dalam rapat dan via daring (dalam jaringan).

“Hanya Exco yang kebetulan kepala daerah yang tidak sempat hadir dalam rapat Exco, seperti Bapak Suhatri Bur, Bapak Trianda Farhan, Bapak Reinier. Selebihnya ikut dalam rapat,” tukasnya.

Ini turut dibenarkan Zulfrinaldi, Exco Bidang Pembinaan Usia Muda. Pria yang sering disapa Edi Kaliang menyebutkan PSSI Sumbar sudah mengambil keputusan penting soal meniadakan Liga 3 2020 dan Piala Soeratin zona Sumbar tahun ini.

“Ya, benar. Kemarin, Selasa (13/10) rapat Exco memutuskan ini, Mungkin soal surat resmi kepada klub-klub anggota PSSI Sumbar akan dibuat dan dikirmkan oleh Sekum, Hendra Dupa,” terangnya disela-sela menyaksikan PSTS Tabing Cup U-15 tahun.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSTS Tabing Cup U-15: Putra Wijaya buka peluang, Taruna Mandiri, Balai Baru, BBC dan Ripans lolos ke Babak Selanjutnya

Duel kedua Timnas Indonesia U-19 kontra Macedonia Utara berakhir (0-0)