in ,

Pelatih ini pakai Aplikasi Khusus, ‘talent scouting’ Pesepakbola SSB di Liga Anak Kota Padang

Sepakbola Sumbar

Dedi Umar bersama Kinan, talent scouting pemain Liga Anak U-15

Padang, bolabeten – Liga Anak Kota Padang telah bergulir dengan pertandingan pekan perdana kategori U-15 tahun, Kamis (17/9/2020) di lapangan PSTS Tabing dan Brandon, Lapai.

Berjalannya ajang pembinaan untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Padang itu disambut gembira Tri Gustian, pelatih PSP usia muda dan Dedi Umar Putra, pelatih tim PPLP Sumbar yang menyaksikan pekan perdana Liga Anak tersebut.

“Kepada pemain PSP U-17 yang sekarang saya latih, saya wanti-wanti untuk bermain di kompetisi di level usia mereka bukan di usia bebas. Karena di usia bebas sangat rentan bagi mereka tercederai. Nanti, bagi yang SSB asal mereka bermain di Liga Anak U-17 saya kembalikan tim asalnya. Tapi untuk kompetisi yang tidak sesuai mereka tidak bisa,” jelas pelatih Juara Nasional Piala Soeratin Nasional 2019 ini.

Senada dengan Dedi Umar, yang membenarkan semestinya pemain-pemain kategori U-13, U-15 dan U-17 bermain di level kompetisi seusia mereka seperti Liga Anak Kota Padang ini.

“Ini program yang sangat positif dan kompetitif untuk pembinaan pemain¬† muda. Mereka bermain di kompetisi seusia mereka,” terangnya.

Sisi lainnya, Ia bisa mendata para pemain di tiga kategori usia Liga Anak ini sebagai bank data pemain. Pemilik lisensi B Diploma PSSI menyebutkan Ia melakukan ‘talent scouting’, dengan mempergunakan teknologi, memakai aplikasi yang terprogram.

“Aplikasi itu ada form isian data-data pemain. Nama, tahun kelahirannya dan berasal dari SSB mana. Pastinya komplit dengan berbagai keterangan dari si pemain tersebut,” sebut DU, sapaan akrabnya.

Aplikasi yang Ia gunakan gunaya memudahkan siapa saja, baik untuk kebutuhan Askot jika nanti membentuk tim untuk PORPROV atau yang berhubungan dengan ruang lingkup organisasi.

“Dalam talent scouting ini saya bersama Rizki ‘Kinan’ Ananda Putra, yang membuat aplikasi. Kinan dan saya berkeliling melihat Liga ini. Semoga Liga Anak Kota Padang, benar-benar bermanfaat besar bagi SSB dan tentu sepakbola Kota Padang dan Sumatera Barat,” tutup DU diamini oleh Kinan.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sang Mantan yang Kembali, Semen Padang FC Merajut Asa ke Kasta Tertinggi

Trial sejak akhir Agustus di MUFC, Fullback Sumatera Barat ini resmi terdaftar di Liga 1