in , ,

“Peduli Sesama” Wasit dan PP Kota Padang Bantu Rekan Terdampak Covid-19

PSSI Padang

Padang, bola beten – Di tengah keprihatinan kehidupan yang terimbas pandemi Covid-19, Wasit dan Pengawas Pertandingan di Kota Padang menunjukan kepedulian sesama rekan seprofesi, pada Senin (11/5/2020).

 

Aksi simpatik teman seprofesi itu ditujukan bagi rekan-rekan yang aktifitasnya murni bergantung dari penugasan pertandingan sepakbola. Dan tak punya sumber penghasilan lainnya.

“Kami juga sebagian besar hidup dari sepakbola nasional. Sekarang semua kompetisi terhenti dan mayoritas wasit dan PP tentu menerima imbasnya. Apalagi bagi yang masih belum punya pekerjaan tetap. Pekerja informal,” sebut inisiator aksi peduli, Edo Wiradana, Senin malam kepada bola beten.
Menurut Edo, pengumpulan donasi dilakukan sejak sepekan lalu dan masih akan terus berlanjut.
“Donasi sementara sudah terkumpul. Dan telah kami belikan sembako. Tadi kami serahkan langsung door to door ke rumah teman yang lebih membutuhkan,” terangnya.
Edo mengutarakan dalam bulan Ramadhan ini, disertai kejadian luar biasa yg telah ditetapkan pemerintah, oleh karena wabah Covid-19 yg menyebar begitu masif. Membuat ruang dan gerak termasuk untuk melakukan kegiatan sehari hari menjadi terbatas, sehingga pasti dan tentunya berdampak kepada terganggunya pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga.
“Beranjak dari hal diatas disertai dengan rahmat, bulan Ramadhan. Maka kita sebagai Wasit/PP Kota Padang, berinisiatif untuk menggalang dana yg nantinya dana/bentuk sembako tersebut disalurkan kepada Bapak/Ibu Wasit/PP Kota Padang kita juga yang kriterianya akan dipilih berdasarkan masukan seluruh jajaran Komite Wasit/PP Kota Padang,” ulas Edo.
Aksi peduli sesama ini diperuntukan untuk rekan Wasit/PP yang pekerjaannya informal, bukan PNS/ASN, diutamakan sudah berkeluarga, keluarga wasit yang telah meninggal dunia, penghasilan terganggu karena pandemi Covid-19, punya lisensi Wasit/PP (aktif/non aktif).
“Berdomisili di Padang. Bertugas hanya di Provinsi dan Kota di tahun 2019-2020 amatir. Kemudian yang muda dan belum bekerja,” tutupnya.
Daftar Nama Wasit/PP Kota Padang “Peduli Sesama” :
1. Edo Wiradana (Wasit)
2. Dawirman (PP)
3. Salmanir (PP)
4. Yendra Dt (PP)
5. April (PP)
6. Ramli (Wasit)
7. Sepri R Wasit
8. Jefri A (Wasit)
9. Dika (Wasit)
10. Vobi G (Wasit)
11. Baik W (Wasit)
12. Rices W (Wasit)
13. Rusli (Wasit)
14. Yendra A (Wasit)
15. Hasbi BB (PP)
16. Bayu P (Wasit)
17. Joni U (Wasit)
18. Yulius Dede (PP)
19. Nuki S (Wasit)
20. Hendri M (Wasit)
21. Fadhlan (Wasit)
22. A Karim (Wasit)
23. Rahmat H (Wasit)
24. Yuniraldi (Wasit)
25. Azizah A (Wasit)
26. Candra (Wasit)
27. Dalvisman (Wasit)
28. Agung (Wasit)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Lelang Jersey Semen Padang FC; Rp6,5 Juta untuk Sumbar Melawan Corona

Kisruh PT. LIB kian meruncing, Mayoritas Klub Inginkan RUPSLB