in ,

Operator Liga Anak Kota Padang rilis jadwal pekan perdana, kick-off, Kamis 17 September 2020

Sepakbola Sumbar

Liga Anak Kota Padang musim perdana 2020/istimewa

Padang, bolabeten – Lewati perencanaan terstruktur dan terprogram dari Maret lalu, akhirnya operator Liga Anak Kota Padang 2020 memastikan jadwal kick-off untuk pekan perdana pada Kamis 17 September 2020.

Melalui insiator Liga, Uthan Hal Hakim, SE, yang disampaikan kepada bolabeten.com, Minggu malam (13/9), Ia menjelaskan program awal Komite Pembinaan Usia Muda itu adalah berkat komunikasi intensif dengan Exco Bidang Pembinaan Usia Muda, Surya Jufri Bitel dan Ketua Komite drg. Irsyadi Jamanar, tentunya dukungan penuh SSB se-Kota Padang.

Boss Rahel, sebutan familiar pria ini, merinci bahwa Liga Anak Kota Padang ditetapkan jadi program awal dan siap digelar setelah melalui proses dan mekanisme panjang yang diinisiasi sejak awal tahun 2020.

Didului tahapan pendaftaran dengan berbagai syarat keikutsertaan. Diantaranya, legalitas Sekolah Sepak Bola (SSB) tim peserta. Eksistensi SSB tersebut dalam melakukan pembinaan yang rutin dan konsisten. Home Base tiap-tiap SSB serta lainnya sesuai ditetapkan regulasi dan lewati verifikasi operator kompetisi.

“Poin pentingnya, SSB yang ikut benar-benar aktif melakukan pembinaan pesepakbola usia muda di Kota Padang. Bukan dadakan hanya untuk ikut kompetisi saja. Kalau yang ini pasti kita tolak,” ujarnya.

“Dan Alhamdulillah.. step by step, tahapannya kita lakukan bersama-sama sejak awal tahun. Intinya, bagaimana kompetisi usia muda Kota Padang berjalan tertib administrasi, patuhi regulasi supaya tujuannya tercapai seperti yang diharapkan,” sambung Boss Rahel.

Boss menyebutkan salah satu contoh aturan yang dibuat adalah seluruh tim SSB peserta Liga Anak Kota Padang, para pemainnya teregistrasi dengan kartu pemain, anggota peserta kompetisi musim perdana 2020 yang disyahkan operator.

“Ya, ini mengatur detail siapa saja pemain tiap SSB yang berkompetisi. Di syahkan oleh operator. Berlaku semusim kompetisi,” sambungnya.

Liga Anak mengakomodir tiga jenjang usia, U-13 tahun, U-15 tahun dan U-17 tahun. Sebagai awalan, kick-off penanda guliran perdana kompetisi, telah dirilis jadwal laga pekan pertama untuk kategori U-15 tahun, Kamis (17/9/2020)

Febriandi “Tulank”, dari operator Liga Anak Kota Padang mengatakan jadwal laga pekan perdana itu telah disampaikan ke semua tim U-15 di yang bertanding di dua Grup.

“Mengingat dan menimbang anak-anak mau memasuki ujian, maka kami telah memberitahukan pada tim peserta U-15 bahwa kick off utk U-15 dilaksanakan Kamis 17 September 2020 dengan tuan rumah grup A PSTS Tabing dan grup B Brandon. Main pertama tepat 09.00 WIB. Jadi harap hadir sejam sebelum pertandingan.” tukasnya diamini Boss Rahel.

“Sedangkan untuk U-13 jadwal kick-off, Senin 28 September dan untuk U-17 pada 24 September, KU-17 kita namakan Liga Elite Anak Kota Padang,” imbuhnya.

Tulank tak lupa mewanti-wanti semua manajemen tim SSB untuk patuhi dengan disiplin tinggi prokoler kesehatan masa adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kita sediakan tempat cuci tangan dan akan terus mengingatkan di lapangan untuk patuhi protokoler kesehatan. Pakai masker sebelum dan sesudah bertanding. Kami tunjuk beberapa orang panpel yang akan mengingatkan di lapangan nanti,” tutupnya.

Jadwal Grup A : Lapangan PSTS Tabing :
1) 09.00-10.10 BBC vs Pauh Limo
2) 10.10-11.20 Campus Star vs Anak Bangsa
3) 13.00-14.10 Pasia Nan Tigo ( PNT ) vs PSTS
4) 14.10-15.20 Rajawali vs Putra Wijaya
5) 15.20-16.30 Persekon vs Taruna Luki

Jadwal Grup B : Lapangan Brandon
1) 09.00-10.10 Putra Brandon vs Imam Bonjol
2) 10.10-11.20 Kuranji vs Padang United
3) 13.00-14.10 Ripan’s vs Balai Baru
4) 14.10-15.20 Muspan vs Nuansa
5) 15.20-16.30 Astaga vs Elang Nusantara

SSB Peserta Liga Anak Kota Padang 2020

Liga U-13
GRUP A: BBC, Balai Baru, Rajawali, Pauh Limo, Nuansa, Putra Wijaya, Imam Bonjol, Padang United, Persekon, PNT
GRUP B: Muspan, Garuda Jaya, Taruna Luki, Kuranji, Elang Nusantara, PSTS, Ripan’s, Astaga Durita, Anak Bangsa, Campus Star

Liga U-15
GRUP A: BBC, Semen Padang, Campus Star, Anak Bangsa, PNT, PSTS, Rajawali, Putra Wijaya, Persekon, Taruna Luki
GRUP B: Putra Brandon, Imam Bonjol, Kuranji, Padang United, Ripan’s, Balai Baru, Nuansa, Astaga Durita, Elang Nusantara, Muspan

Liga U-17
Ripan’s, Padang United, Muspan, Taruna Luki, Elang Nusantara, Nuansa, Rajawali, Putra Wijaya, Garuda Jaya, Campus Star, Attaque, Kuranji, Persekon, Balai Baru.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jelang Restart Liga 1, Satu Pemain Persik Kediri Positif COVID-19

Timnas Indonesia U-19 lanjut beruji coba versus Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb