in ,

SantaiSantai

Liga Elite U-17 : Persekon dan Elang Nusantara mulai panas. Muspan, Pauh Limo, Rajawali dan Balai Baru pertahankan tren kemenangan

Sepakbola Sumbar

SSB Rajawali U-17 dengan pelatihnya PJ/ist

Padang, bolabeten – Lanjutan kompetisi pembinaan usia muda Kota Padang, Liga Elite (U-17 tahun) mulai memperlihatkan persaingan dari tim-tim SSB (Sekolah Sepak Bola) yang nirpoin pada pekan pertama lalu.

Di pekan kedua, yang berjalan pada Rabu (30/9) dan Kamis (1/10) tadi, tim-tim tersebut perlahan-lahan mulai panas dan memberikan perlawanan.

Salah satunya SSB Persekon Lapai yang di pekan pertama, kalah (3-4) dari SSB Kuranji. Pada laga Rabu, sukses meraup poin perdana. Meski hanya satu angka karena bermain imbang (1-1) dengan SSB Nuansa, namun permainan anak asuh Hendri Nanggalos mulai terlihat apik.

“Saya tidak membebani adik-adik dengan target kemenangan di setiap laga. Tapi, bagaimana memberikan kesenangan kepada mereka dalam bermain. Enjoy dan menikmati pertandingan,” ujarnya sehabis pertandingan kemaren.

“Justru, saya termotivasi melihat tim-tim lawan, ‘arok manang’ (percaya diri menang) dengan kami. He.. he.. he..,” sambungnya.

“Tapi, kompetisi ini masih panjang. Bagi kami (Persekon) menghadapi pertandingan selanjutnya tentu tetap berbenah. Begitu pula tim-tim lawan. Jadi kita nikmati saja Liga Anak Kota Padang ini. Terpenting itu, adanya kompetisi ini jadi ajang mengukur dan menambah jam terbang pesepakbola usia muda,” tutupnya.

Persekon U-17

Tim lainnya, SSB Elang Nusantara juga sukses mengalahkan Attaque Soccer dengan skor (2-1). Kemenangan SSB yang baru saja mendapatkan bantuan dari Kemenpora RI ini membayar kegagalan pekan pertama, kalah dari SSB Pauh Limo.

Sedangkan, Muspan, Pauh Limo, Rajawali dan Balai Baru mempertahankan tren positif kemenangan di pekan pertama dan kedua.

“Memasuki pekan kedua untuk U-17 ini, tim-tim yang gagal di pekan pertama sukses mendapatkan poin di pekan kedua ini. Tapi sebaliknya, ada juga yang di pekan pertama menang di pekan kedua ini menderita kekalahan ataupun imbang,” terang Febriandi Thulank, operator Liga Anak Kota Padang kepada bolabeten.com, Kamis sore ini.

“Lanjutan pertandingan di pekan, U-17 U-15 maupun U-13, akan kita geser di minggu terakhir Oktober nanti. Ini karena kami memberikan kesempatan pula kepada SSB-SSB yang akan tampil pada dua turnamen usia muda lainnya, PSTS Cup dan Piala SIWO PWI Sumbar, 3 sampai 25 Oktober nanti.” tutup Thulank.

Klasemen hingga laga pekan kedua

HASIL LENGKAP LIGA ELITE :
PEKAN PERTAMA, Kamis (24/9)
– Lap. OPEL Lubuk Buaya (Match 1-4)
– Lap. Persekon Lapai (Match 5-8)
1. Elang Nusantara (1-2) Pauh Limo
2. Ipetas (0-2) Rajawali
3. Muspan (6-0) Taruna Luki
4. Opel (3-0) Padang United
5. Putra Wijaya (6-0) Garuda Jaya
6. Balai Baru (1-0) Pasia Nan Tigo ( PNT)
7. Campus Star (0-4) Ataque Soccer School
8. Persekon (3-4) SSB Kuranji

PEKAN KEDUA, Rabu, 30 Sept 2020
– Lap. Persepal Pauh Limo
1. Persekon (1-1) Nuansa
2. Elang Nusantara (2-1) Ataque
3. Rajawali (1-0) Garuda Jaya
4. Pauh Limo (4-0) PNT
– Kamis 1 Okt 2020
5. Opel (0-2) Balai Baru
6. Muspan (3-0) IPETAS
7. Putra Wijaya (0-0) Kuranji
8. Taruna Luki vs Padang United (tunda)*

* Hujan deras, lapangan banjir

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gagal Lolos Test TNI, Rendy Oscario Segera Bergabung dengan Tim Semen Padang FC

Innalillahi.. Ketua Umum PSMS Medan 2015-2017 Wafat