in ,

Gasliko angkat Trophy Juara PSTS Tabing Cup U-15 tahun di Kota Padang

Sepakbola Sumbar

Gasliko U-15

Padang, bolabeten – Duel tim usia muda klub anggota Asprov PSSI Sumatera Barat di final turnamen PSTS Tabing Cup U-15 berakhir dengan kemenangan adu penalti Gasliko (3-1) atas Taruna Mandiri, Selasa sore (20/10/2020).

Kemenangan Gasliko U-15 ini, membuat anak asuh tim yang di menejeri oleh Yuhendri, ST, mengangkat trophy juara 1 turnamen sepakbola yang didukung SMS, produk air mineral PT. Agrimitra Utama Persada, yang selesai tadi sore.

Dalam pertandingan puncak , kick-off, 16.00 WIB itu, duel 2 x 30 menit yang dipimpin wasit Nuki Saputra, harus berakhir lewat fase tos-tosan setelah laga waktu normal imbang (1-1).

Sepanjang dua babak tersebut, kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan berjalan seimbang. Skor (0-0) di babak pertama memaksa laga kembali sengit sejak awal babak kedua. Baru berjalan tiga menit, Gasliko akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Kelvin Hanivatur di menit 33.

Tertinggal, Taruna Mandiri yang dilatih Rian ‘Toloy’ Damara merespon cepat. Pressing ketat dilakukan mulai dari lini tengah mereka yang dikomandoi M. Rival. Serangan melalui permainan bola dari kaki ke kaki dikombinasikan penetrasi ke jantung pertahanan Gasliko diperagakan.

Gasliko (oren) – Taruna Mandiri (putih)

Tekanan itu langsung berbuah manis. Lepasnya tangkapan penjaga gawang Gasliko, Firhanul Insan Zinda, dalam mengantisipasi peluang Taruna Mandiri berbuntut pelanggaran di daerah berbahaya. Kesempatan emas tendangan 12 meter yang sukses dimaksimalkan algojo Taruna Mandiri, Fadlan Hijriansyah, untuk menyamakan kedudukan (1-1).

Skor imbang, tensi laga meningkat tajam. Perebutan bola antar kedua pemain kerap diwarnai pelanggaran. Namun, tetap dalam batas-batas sportifitas. Tercatat lima kartu kuning keluar dari kantong wasit Nuki untuk menengahi pelanggaran tersebut. Hingga babak kedua tuntas, kedudukan masih (1-1).

Untuk menentukan pemenang. Langsung dilakukan adu penalti. Di fase tos-tosan ini, Gasliko sukses menjebol gawang Taruna Mandiri, lewat penendang pertama Lugas Satrya, penendang ketiga Nabil Asyura dan penendang keempat Farhanul Insan Zinda.

Sedangkan algojo-algojo Taruna Mandiri tidak beruntung. Dari 4 kesempatan berurutan, hanya eksekutor ketiga, M. Sulthon, yang menunaikan tugas dengan baik. Sedangkan penendang pertama, kedua dan ketiga gagal. Skor (3-1) untuk kemenangan Gasliko.

Sebelumnya, diperebutan tempat ketiga atau keempat antara Putra Wijaya versus Excellent Soccer berkesudahan dengan skor tipis (0-1) untuk Excellent.

Banyak menciptakan peluang dan digagalkan tiang dan mistar gawang. Plus gagalnya eksekusi penalti PW menjadi pertanda buruk tim asuhan Boss Rahel di laga tersebut. Sebaliknya, gol di penghujung laga Excellent via Sabri Wanasir, menit 60′, mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Excellent.

Hasil lengkap PSTS Tabing Cup U-15 tahun
– Juara 1 : Gasliko
– Runner up : Taruna Mandiri
– Juara 3 : Excellent Soccer
– Juara 4 : Putra WIjaya

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Demi Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Desak Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Digelar

Taruna Mandiri FC U-15 jaga eksistensi pesepakbola usia muda di PSTS Tabing Cup 2020