in ,

Direktur Teknik dan Head Coach Eks. Timnas Indonesia, PSG bentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Padang

Sepakbola Sumbar

SSB PSG Gadut-Kota Padang

Padang, bolabeten – Geliat pembinaan sepakbola usia dini dan muda di Sumatera Barat makin hari semakin bergelora. Spirit itu demi tertata dan terarahnya bakat dan talenta yang akan bermunculan di persepakbolaan Ranah Minang setiap waktu.

Asa inilah yang diangkut sebuah perkumpulan olah raga yang singkatan namanya mirip sebuah klub profesional di Perancis, Paris Saint Germain (PSG).

Hanya saja, PSG yang dimaksud kali ini berasal dari Kota Padang, yakni dari klub semi-amatir, Persatuan Sepakbola Gadut (PSG). Bermarkas di lapangan sepakbola Komplek UNAND, Ulu Gadut, Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Dengan motto “semoga bermanfaat untuk orang banyak”, PSG membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) mulai U-9 tahun hingga U-16 tahun. Dikawal oleh dua mantan pemain Tim Nasional Indonesia dan legenda Semen Padang FC. Aprius, eks. skuad PSSI B di Piala Raja, Bangkok sebagai Direktur Teknik dan Herman Pulalo, skuad Timnas Indonesia 1987.

“Benar, kami mendirikan SSB PSG dan telah membuka pendaftaran untuk Usia 9 tahun sampai 16 tahun. Berlatihnya di lapangan sendiri, lapangan sepakbola PSG Ulu Gadut,” ucap Aprius kepada bolabeten, Kamis malam (24/9/2020).

Lapangan SSB PSG Gadut-Kota Padang

“Target kami memberikan ilmu sepakbola dan membina anak-anak sesuai ilmu sepakbola grassroot. Dan kita ikutkan setiap ada turnamen atau kompetisi sesuai tingkatan umur. Baik di lingkungan Askot atau Asprov,” sambungnya.

“Harapannya nanti, ada anak-anak dari SSB PSG yang boneh (-bernas),” imbuh pemilik lisensi kepelatihan C AFC ini.

“Setiap tingkatan usia, ada pelatihnya. Pelatih Kepala Herman (Pulalo), asisten ada Hasan Pramono, Bondan, Bambang, Junaidi Darmis, Aldy, Zulhendri dan Marta Borisman. Semua punya sertifikat (lisensi) kepelatihan, paling minimal D dan C AFC,” jelasnya.

Aprius menambahkan untuk info lebih lanjutnya dan pendaftaran bisa menghubungi Bondan (085374145625), Ayah Kadai (081211775727) dan Ba’Un (085274082625).

Susunan Manajemen SSB PSG Kota Padang
– PEMBINA : H.Alfi K, SH (H. Beben One)
– KETUA UMUM : Zurfi Eka Putra
– SEKRETARIS : H. Khairul Adi, Mairal
– BENDAHARA : Chandra
– DIREKTUR TEKNIK : Aprius
– PELATIH KEPALA : Herman Pulalo

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tak lagi dipimpin “ASLI” Referee, Giliran Liga Anak Kota Padang U-17 Berputar di Pekan Perdana, Kamis (24/9/2020)

Indonesia U-19 lakoni pertandingan uji coba ke enam, vs Bosnia Herzegovina, Jum’at (25/9/2020)