in , ,

“Credit to” Gubernur Sumbar, Porprov tetap 2021 dengan Catatan Pandemi Tidak Menjadi-jadi lagi !

Olahraga Sumbar

Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar berbicara di pertemuan Pemprov, KONI dan Cabor

Padang, bolabeten – Polemik penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar yang selama ini menjadi ganjalan cabang olahraga (Cabor), akhirnya mencair dengan kesepakatan di pertemuan ke-3 antara Pemprov, KONI, dan Cabor, Kamis (28/8/2020)

Sebelumnya, 2 kali pertemuan lalu penuh ketegangan serta tak ada solusi. Di pertemuan ke-3 tadi berjalan sejuk dan penuh keceriaan. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) yang didampingi Asisten II Nasir Ahmad dan Kadispora Bustavidia, menegaskan Porprov tetap dilaksanakan akhir 2021 dengan konsekwensi pandemi tidak menjadi-jadi. Dan anggaran bisa dimasukkan pada perubahan 2021 mendatang.

Ketegasan ini diungkapkan IP setelah kota Padang Panjang menyanggupi jadi tuan rumah Porprov 2021 mendatang. Dan jika secara keseluruhan Padang Panjang tidak bisa melaksanakan pertandingan semua cabor, maka akan diminta kabupaten dan kota lainnya membantu, dengan konsekwensi anggaran dibantu Pemprov.

“Kita tetap melaksanakan Porprov akhir tahun 2021, dengan ketentuan pandemi covid-19 menurun, dan kita akan ajukan anggarannya pada perubahan 2021, karena pada APBD induk hal tersebut sudah memungkinkan lagi,” jelas IP.

“Hanya Corona atau pandemi yang bisa menunda Porprov,” tegas IP.

Dengan adanya solusi tersebut, dua motor pertemuan Rahmad Wartira (IPSI) dan Togi (Tinju) merasa senang, bahkan memberikan pujian pada Gubernur Sumbar.

“Kami memberi apresiasi yang amat besar pada pak gubernur, karena sudah memberikan solusi serta mencabut SK pengunduran penyelenggaraan Porprov, dan menegaskan pelaksanaan tetap tahun 2021,” ulas pria yang kerap dipanggil Adek.

Togi menambahkan ia dan semua pengurus cabor merasa mendapat support untuk terus membina atlet, karena gubernur telah memberi kepastian untuk sebuah ajang uji kemampuan atlet yakni Porprov.

Di lain hal, dua motivator diatas, mengucapkan terimakasihnya untuk Ketua Pengprov WI Sumbar, Yanisman.S, SH, yang pro-aktif mengutus pengurusnya untuk semua pertemuan.

“Terimakasih pak Yan sudah respon dan selalu pro-aktif mengutus pengurus yang membantu kita dalam melakukan pertemuan, karena Wushu juga salah satu cabor yang tegas agar Porprov tetap 2021,” ucap Togi via selular. (*/rel)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mengusik “The Classes Of Ex. Semen Padang FC” di Liga 2 2020

Sutan Zico Masih “Kesal” Pada Shin Tae-Yong: Baru Latihan Kucing-kucingan Sudah Dicoret!