in , ,

“Coaching Clinic” KONI Sumbar : Tutup kegiatan, Syaiful harapkan para pelatih aplikasikan pengetahuan baru untuk Prestasi Atlet Sumbar

Olahraga Sumbar

Syaiful, Ketua Umum KONI Sumbar menyerahkan piagam peserta terbaik di penutupan Coaching Clinic/foto: Media KONI Sumbar

Maninjau, bolabeten – Kegiatan “coaching clinic” yang digelar KONI Sumbar sejak Selasa, 11 Agustus hingga Kamis, 13 Agustus telah berakhir dengan sukses dan lancar di Nuansa Hotel Maninjau.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful SH, M.Hum dalam sambutan penutupan berharap semoga transfer knowledge yang dilaksanakan narasumber yang berkompeten di bidangnya, bisa diserap dengan baik oleh pelatih Ranah Minang yang ikut pada kegiatan kali ini.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik dari 48 pelatih dari 25 cabang olahraga yang mengikuti coaching clinic tersebut sekaligus menyerahkan langsung piagam penghargaan.

Adapun 3 orang pelatih yang menjadi terbaik itu adalah Suwirman mencatatkan nilai tertinggi sebagai Terbaik Pertama. Sedangkan Terbaik Kedua Rijalul Fathani dari cabor gantole, serta peserta Terbaik Ketiga Heru cabang olahraga kriket.

“Saya tak ragu kalau Pak Suwirman yang akrab disapa Mak Etek menjadi peserta terbaik. Karena sudah berhasil melahirkan Suci Wulandari pesilat kita yang berhasil menjadi juara di Asian Games 2018, Sea Games 2019 dan PON Jabar. Selamat juga kepada semua pelatih atas raihan ilmu barunya,” ucap Syaiful.

Sementara itu, Suwirman mengungkapkan kebahagiaannya karena kegiatan terselenggara dengan baik dan lancar. Ia menuturkan kesan dan pesannya terkait coaching clinic di saat penutupan merupakan momentum silaturahmi antara pelatih dengan KONI Sumbar.

“Dengan coaching clinic ini pula, kami mendapatkan pengetahuan baru dan bisa menambah wawasan kami untuk bisa ditularkan kepada atlet agar bisa berprestasi,” tuturnya.

Senada dengan Suwirman, pelatih dari cabor Atletik, Edi Warman juga mengatakan, dari coaching clinic inilah rasa kekeluargaan antar pelatih bisa terjalin, karena sebelumnya jarang bersua dan sibuk dengan cabang olahraga masing-masing.

“Harapan kita kegiatan ini bisa di program kan terus kedepan nya. Karena kegiatan ini positif bagi pelatih,” pintanya. (*)

sumber: Intrust

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

‘Goes to’ PORWANAS 2021, Tim sepakbola PWI Sumbar terus berbenah, akhir pekan ini TROFEO kontra tuan rumah PSG Gadut dan Sekam FC

Pekanbaru zona merah Covid-19, AA (KS) Tiga Naga mundur dari pencalonan tuan rumah Lanjutan Liga 2 2020