in , ,

Bertemakan Melalui Penerapan Ilmu Olahraga, Kita Tingkatkan Terus Raihan Prestasi PON XX-Papua, Kadispora buka Coaching Cliniic Pelatih KONI Sumbar

Olahraga Sumbar

Pembukaan Coaching Clinic Pelatih KONI Sumbar oleh Kadispora, Bustavidia/ridho

Maninjau, bolabetenCoaching Clinic pelatih cabang olahraga lolos ke PON XX-2021 Papua yang dihelat oleh KONI Sumatera Barat, dibuka resmi oleh Kadispora (Kepala Dinas Olah Raga), Bustavidia, di Hotel Nuansa Maninjau, Selasa (11/8/2020).

Bustavidia mengharapkan kegiatan ini berimplikasi positif untuk keolahragaan di Sumbar. Selain ilmu baru didapatkan oleh pelatih, juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi dengan pelatih.

“Harapan saya ikuti pelatihan ini dengan baik dengan teori lebih ke program pencapaian target. Laksanakan tugas dengan matang jauh dari gesekan dan utamakan silaturahmi. Lakukan komunikasi dengan intens,”pintanya.

Selain penguasaan keterampilan fisik, Bustavidia meminta para pelatih untuk bisa mengadopsi ilmu yang diberikan narasumber, juga perlu penguasaan Ilmu Teknologi (IT).

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Sumbar Syaiful menyampaikan program coaching clinic ini sudah lama direncanakan mereka. Untuk peningkatan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih Ranah Minang.

“Jadi program yang kita buat ini bukan program ujuk-ujuk, tapi sudah lama kita rencanakan dari tahun lalu dan sudah masuk dalam RKA KONI. Semula direncanakan April, tapi karena Covid 19, terpaksa baru dilaksanakan sekarang,”ujarnya

Ia menginginkan seluruh pelatih yang ikut serta dalam program ini bisa meningkatkan kompetensi kepelatihannya, dan menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber dari KONI Pusat Universitas Negeri Jakarta, UPI Bandung, serta narasumber dari UNP dan Unand.

“Kita menggelar pelatihan ini bukan karena pelatihnya kekurangan ilmu, justru peserta hari ini adalah pelatih berpengalaman dan berhasil membawa atlet meraih prestasi di PON maupun iven lebih tinggi. Tapi kita punya sasaran besar kedepan agar bisa meraih emas lebih banyak di PON mendatang,” ujar pengacara senior Sumbar ini.

Coaching Clinic menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Irwan T Amrun dari KONI Pusat, Dr Dikdik dari UPI Bandung, Dr Iwan Hernawan dari Universitas Negeri Jakarta, Dr Alnedral Dekan FIK UNP, Dr Afriwardi dari Universitas Andalas, serta Dr Pudia M Indika dari UNP. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Infografis: Prestasi Sumbar di Arena PON, 1985 Tahun Terbaik

“Coaching Clinic” pelatih cabor lolos PON dimulai, Sumbar targetkan naik peringkat di Papua