in ,

Bahas Dinamika Organisasi, Komite Teknik dan Pengembangan SDM Persepakbolaan Kota Padang Perkuat Sinergitas dan Soliditas

Sepakbola Sumbar

Komite Teknik dan Pengembangan SDM persepakbolaan Kota Padang

Padang, bolabeten – Komite Teknik dan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) persepakbolaan Kota Padang mengadakan pertemuan rutin antar anggota, Senin (21/9/2020).

Bertempat di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Komite Eksekutif (Exco) Afri Yuzar bersama anggota yakni April, S.Pd, M.Pd, Zulmaidi Ben dan Suprianto, minus M. Jecky dan Iwan Purwanto, berdiskusi soal dinamika organisasi yang mengemuka akhir-akhir ini. Terutama terkait kompetisi.

“Sesuai dengan nama komite ini, kami tentu mengamati dan menginventarisir semua hal yang bersinggungan dengan Sumber Daya Manusia di Askot PSSI Padang. Dan kami tentu punya kesimpulan. Satu suara terkait semua persoalan internal organisasi. Harapan kami, dinamika organisasi itu tidak berlarut-larut,” ucap Afri Yuzar ditemui bolabeten usai pertemuan.

Pertemuan juga mengupas program kerja ke depan yang berkaitan juga dengan dinamika organisasi yang terjadi. Seperti implementasi kursus kepelatihan yang telah diprogramkan dan dilaksanakan, output nya terhadap kompetisi.

Di luar output dan kursus peningkatan lisensi pelatih, dibahas pula program kursus perangkat pertandingan (PP dan Wasit). Kemudian talent scouting pemain muda serta persiapan cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk kontingen Kota Padang pada Pekan Olah Raga Provinsi Sumbar mendatang.

“Pertemuan ini rutin kami lakukan. Koordinasi dan mengevaluasi berbagai hal terkait tanggung jawab komite ini di kepengurusan PSSI Padang sekarang,” terang Kamput, sering Ia disapa.

Kamput menambahkan Kursus Kepelatihan Lisensi D Diploma PSSI sebagai program kerja pertama yang telah dilaksanakan pada 24 Februari hingga 1 Maret lalu.

“Nanti, Desember 2020 akan kita selenggarakan pula lanjutannya, kursus lisensi C Diploma PSSI. Administrasi penyelenggaraannya telah selesai diurus. Rekomendasi dan korespondensi oleh Asprov PSSI Sumbar ke Pusat,” jelas Ketua Umum PSTS Tabing ini.

Sementara itu, April, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite mengatakan soal pemantauan pemain-pemain muda dan persiapan cabor sepakbola untuk PORPROV Sumbar telah mereka rancang. Tapi, sampai kini masih menunggu koordinasi dan keputusan petinggi-petinggi organisasi untuk dieksekusi.

“Talent scouting dan pembentukan tim ini belum jalan. Belum ada pemantauan ataupun penjaringan pemain, apalagi pembentukan tim yang akan membawa nama Kota Padang di PORPROV Sumbar nanti.” ucapnya diamini Zulmaidi Ben dan Suprianto, nan notebene adalah pelatih sepakbola, lisensi C AFC dan A AFC itu.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC belum pikirkan uji coba, ukur taktikal dengan Internal Game

Cedera otot paha, Arianto putuskan mundur dari Semen Padang FC