in ,

Asprov PSSI Sumbar Gelar Kursus Wasit C-2 dan C-3 pada 24 – 30 November 2020

Sepakbola Sumbar

Yulius Dede, Komite Bidang Wasit PSSI Sumbar

Padang, bolabeten – Untuk mengimplementasikan tata kelola organisasi khususnya Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia, Asprov PSSI Sumbar menggelar kursus Wasit C-2 dan C-3, pada 24 – 30 November 2020 di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Diterangkan oleh Yulius Dede, selaku Komite Wasit Asprov PSSI Sumbar sekaligus selaku Ketua Pelaksana, kursus tersebut merupakan program rutin peningkatan kuantitas dan kualitas perangkat pertandingan atau wasit.

“Ini memang program kerja kami (Asprov PSSI Sumbar) dari Komite Wasit setiap tahunnya. Artinya, setiap tahun rutin menyelenggarakan kursus wasit. Selain untuk menambah kuantitas juga untuk meningkatkan kualitas wasit khususnya Sumatera Barat,” ucap Yulius Dede kepada bolabeten.com, Senin (23/11/2020) sore.

Pria yang pernah menjadi Wasit FIFA ini melanjutkan, sebanyak lebih kurang 45 peserta telah mendaftar untuk mengikuti kursus ini. Mayoritas berasal dari Sumatera Barat. Lainnya dari kawasan Pulau Sumatera dan Jawa.

“Untuk data sementara, yang berasal dari Sumbar ada sebanyak 19 orang. Rinciannya 12 orang C-2 dan 7 orang C-3. Nanti, ada dua kelas kursus. Satu kelas kursus C-3 dan satunya lagi kelas kursus C-2. Tempatnya sama di kampus UNP,” jelasnya.

Kursus Wasit PSSI Sumbar 2020

Om Dede, sering Ia disapa khalayak sepakbola Sumbar, memastikan semua peserta kursus diwajibkan patuh dengan aturan protokoler kesehatan yang di tetapkan panpel. Ia menegaskan dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang, tentunya penyelenggaraan kursus sangat memperhatikan AKB (Aturan Kenormalan Baru) yang berlaku.

“Saya mengharapkan sekali semua peserta disiplin jalani kursus. Jalani protokol kesehatan yang dibuat panpel. Dan semoga saat kursus nanti, juga serius dan menyerap seluruh materi dengan baik sebagai modal berharga ketika bertugas, berkualitas dalam memimpin pertandingan,” katanya.

Kursus kali ini dipandu oleh Instruktur dari PSSI Pusat yaitu, Sukisno. Sedangkan untuk Instruktur Fitnes, Yudi Prasojo. Dalam agenda pembukaan, Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, didapuk akan membuka pelaksanaan kursus. Serta akan didampingi oleh Exco-Exco PSSI kepengurusan 2017-2021 lainnya. (Humas/Media PSSI Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sumut Sport Center Punya Zona Olahraga, Rekreasi dan Komersial

Ketua Asprov PSSI Sumbar Ingatkan Pentingnya Hargai Organisasi Setelah Resmi Jadi Wasit C.II dan C.III