in ,

Askab PSSI Limapuluh Kota seleksi ratusan pesepakbola usia muda calon pemain Timnas U-19 dan U-16

Sepakbola Sumbar

Ratusan pesepakbola usia muda Limapuluh Kota ikuti selelski calon pemain Timnas U-19 dan U-16/Foto: Instagram Askab50kota

Limapuluh Kota, bolabeten – Sekitar 200 an pesepakbola usia muda antusias melakoni seleksi perwakilan Askab PSSI Limapuluh Kota untuk calon pemain Timnas U-16 dan U-19 di Lapangan Balai Rupih, Simalanggang Kec. Payakumbuh, Sabtu (13/3).

Informasi ini disampaikan Isra Dharma Suyandra, Exco Bidang Usia Muda PSSI Limapuluh Kota, kepada bolabeten.com, Minggu (14/3).

Dia mengatakan seleksi digelar setelah Askab Limapuluh Kota menerima surat resmi dari Asprov PSSI Sumbar, nomor 21/A-SB/III/2021 tertanggal Padang 10 Maret 2021 perihal: Mohon Data Pemain Terbaik.

“Informasi nya memang mendadak setelah kami menerima surat dari Asprov PSSI Sumbar. Tapi antusias anak anak Limapuluh Kota sangat luar biasa,” ujar Yandra.

Meski ada ratusan yang mengikuti seleksi. Tapi panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan membagi pemain pemain seleksi dalam kelompok-kelompok kecil untuk menghindari kerumunan banyak anak.

“Panitia pelaksana tetap berupaya keras melaksanakan proses seleksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu dipemberitaan suarapribumi com, Sekretaris Umum PSSIimapuluh Kota, Taufik Hidayatullah Ihsan mengatakan seleksi digelar untuk memberikan kesempatan yang sama kepada pemain muda terbaik Limapuluh Kota untuk berkiprah ke pentas nasional. kegiatan ini wajib digelar walaupun dengan segala keterbatasan agar pemain-pemain terbaik Lima Puluh Kota.

“Semua punya hak yang sama. Tidak ada lagi istilah pemain yang dipilih atau direkomendasikan adalah pemain yang dekat dengan Askab maupun dengan pelatih tertentu. Kita harus transparan dan profesional dalam menentukan pemain-pemain pilihan yang akan membawa nama Limapuluh Kota” katanya.

Sementara itu, Hudra, pelatih yang menjadi Ketua tim penyeleksi, merasa bangga dengan kualitas yang dimiliki oleh para peserta seleksi.

“Pemain telah memiliki kemampuan dasar dan skill yang mempuni, akan tetapi untuk kali ini kita memilih yang terbaik dari yang baik, yang tidak terpilih akan segera kita lakukan pembinaan melalui Askab sehingga juga bisa mencapai level terbaiknya” ujar pelatih yang berhasil mempersembahkah medali emas Porprov Sepak Bola bagi Limapuluh Kota itu.

Dari proses seleksi, tim penyeleksi yang terdiri dari Hudra dan anggota Masperi Kasim, Ricki Naldi, Junovriwan, Hendri Jasmar, Nofaldi, dan Wahyu Mamora memutuskan memilih 20 pemain terbaik untuk U-16 dan 23 pemain untuk U-19. Data-data pemain terpilih tersebut akan segera dikirim ke Asprov PSSI Sumatera Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Askot PSSI Padang Seleksi Pemain Calon Timnas U-19 dan U-16 di Lapangan PSTS Tabing, Senin (15/3)

Sudah Mendarat di Palembang, Nilmaizar Kian Dekat dengan Sriwijaya FC?