in ,

Bursa Transfer Liga 2 2020 Ramai Lagi, Begini Regulasi PT LIB

Padang, bolabeten – Belum juga ada tanggal pasti kelanjutan Liga 2 2020, bursa transfer lanjutan kompetisi kasta kedua ini telah ramai diperbincangkan. Muasalnya adalah unggahan @psmsmedannews di media sosial yang mengatakan tiga pemain Liga 1 2020 akan membela PSMS dalam lanjutan Liga 2 2020.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar, Ghozali Siregar dari Persib Bandung, dan Paulo Oktavianus Sitanggang dari Persik Kediri. Dari tiga pemain tersebut, hanya kubu Juku Eja, julukan PSM, yang membenarkan bahwa strikernya tersebut saat ini sedang berada di Medan.

Namun, Manajemen PSM tak ingin berbicara soal isu peminjaman pemain. Pasalnya, PSM masih menanti regulasi kompeti dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang baru.

Kabar beredar, Manajemen PSM rela meminjamkan Ferdinand ke Ayam Kinantan, julukan PSMS, karena sedang krisis keuangan hingga menunggak gaji. Selain ada permintaan dari mantan Ketua Umum PSSI yang juga Gubernur Sumatera Utara cum Pembina PSMS, Ferdinand kabarnya ingin tampil di Medan.

Selama karier profesionalnya, Ferdinand belum pernah membela PSMS. Klub asal Sumatera yang pernah ia bela hanya Semen Padang FC dan Sriwijaya FC.

Jika mengacu regulasi Liga 1 2020, bursa transfer putaran pertama ditutup pada 10 Maret 2020 dan bursa transfer putaran kedua dibuka pada 20 Juli sampai 6 Agustus. Artinya, tepat hari ini, klub Liga 1 2020 bisa melakukan manuver di bursa transfer, seperti meminjamkan dan meminjam pemain atau mendatangkan pemain baru.

Namun, karena Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan, kemungkinan bursa transfer dibuka kembali menjelang kelanjutan kompetisi, sangat kecil.

Adapun bursa transfer Liga 2 2020, jika mengacu regulasi awal, belum ditutup. Penutupan bursa transfer periode pertama Liga 2 2020 adalah 30 Maret. Karena kompetisi ditangguhkan pada 16 Maret 2020, secara hitungan kasar ada tersisa waktu 14 hari atau dua pekan untuk belanja pemain.

Adapun skuad PSMS Medan yang sudah diperkenalkan berjumlah 26 pemain. Artinya ada empat slot tersisa untuk melengkapi kuota maksimal jumlah skuad.

Persoalan periode bursa transfer inilah yang belum rampung. Klub Liga 2 merasa masih bisa bermanuver tetapi PT LIB belum memberikan regulasi baru ke klub. Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan, yakin bisa mendaftarkan Ferdinand Sinaga, Gozali Siregar, dan Paulo Sitanggang, untuk lanjutan Liga 2 2020.

“Jadi, Ferdinand Sinaga datang menjajaki dulu, karena belum ada hitam di atas putih. Lihat situasi, kemudian kami akan membuat surat. Kami akan berkoordinasi dengan PT LIB soal status peminjaman seperti apa,”kata Julius Raja.(*)

Sumber: skor.id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bantai Manchester United, Chelsea Bertemu Arsenal di Final Piala FA

Jika Mau Meniru Langkah PSMS Medan, Inilah Pemain Liga 1 yang Bisa Diajak Semen Padang FC Pulang Kampung