in ,

Brilian, Milan Permalukan Lazio 3-0 di Olimpico

Roma, bolabeten – AC Milan tampil brilian, menang 3-0 atas Lazio dalam pertandingan tandang di pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (5/7) dini hari WIB. Kemenangan penting bagi Milan untuk mememlihara asa lolos ke kompetyisi Eropa.

Winger Hakan Calhanolgu memberikan keunggulan bagi Milan di menit ke-23 lewat tendangan yang menakjubkan. Calhanoglu sempat melewati beberapa pemain Lazio sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang sensasional. Tendangan tersebut menukik tajam ke gawang Lazio tanpa bisa diantisipasi kiper Thomas Strakosha.

Striker senior Zlatan Ibrahimovic bisa mencetak gol di menit ke-31. Tetapi, gol itu dianulir wasit setelah VAR menyatakan Ibrahimovic lebih dahulu dalam posisi offside.

Pada menit ke-34 Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Stefan Radu dianggap handball. Tendangan penalti Ibrahimovic awalnya bisa dibaca kiper Strakosha, akan tetapi bola tetap bergerak liar dan masuk ke gawang Milan.

Pertahanan Lazio jadi bulan-bulanan bagi lini serang dalam pertandingan kali ini. Pergerakan Giacomo Bonaventura pada menit ke-58 membuat lini belakang tuan rumah kocar-kacir.

Lini belakang Lazio yang fokus dengan Bonaventura membuat Ante Rebic lolos dari pengawasan pemain lawan. Dengan tenang Bonaventura memberikan bola kepada Rebic.

Tanpa kesulitan pemain asal Kroasia itu mencetak gol ketiga bagi Milan dalam laga tersebut di menit ke-59.

Lazio tidak saja bermasalah dengan lini pertahanan, akan tetapi juga lini serang. Absennya Ciro Immobile membuat Lazio kehilangan ruh di lini depan. Barisan penyerang Lazio tampak kesulitan menembus pertahanan Milan.

Percobaan dari Denis Vavro di menit ke-89 masih gagal lantaran tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti sedikit terlalu tinggi dari mistar gawang Milan. Milan akhirnya menang 3-0 atas Lazio.

Kemenangan atas Lazio itu membuat Milan untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia menggeser Napoli. Akan tetapi, jika Napoli menang atas AS Roma pada Senin (6/7), posisi Milan bakal turun satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kilas Balik : Futsal Indonesia dimulai era Reformasi, peringkat 2 “Google Trend” pada 2015

Jika Ronaldo dan Messi Duet di Juventus, Para Sponsor Bakal “Ngiler”