in ,

Borneo FC Depak Lima Pemain, Termasuk Dedi Hartono dan Ulul Azmi

Samarinda, bolabeten – Keputusan tersebut diambil setelah manajemen melakukan evaluasi. Borneo FC mengumumkan melepas lima pemain untuk musim 2021. Mereka adalah Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi dan Aljufri Daud.

Keputusan tersebut diambil setelah Borneo FC melakukan evaluasi dari penampilan mereka. Kontrak kelima pemain tersebut tidak diperpanjang manajemen Pesut Etam.

“Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepakbola profesional, yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” kata manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip laman resmi klub.

Farid mengapresiasi atas kontribusi kelima pemain tersebut selama memperkuat Borneo FC. Ia berharap mereka dapat segera mendapatkan pelabuhan anyar selepas dibuang dari klub asal Samarinda ini.

“Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti,” ujarnya, dikutip goal.com Indonesia.

Sebelumnya, Borneo FC sudah pisah dengan dua pemain asingnya Francisco Torres dan Diogo Campos. Kedua legiun impor tersebut memutuskan angkat kaki karena ketidakpastian kompetisi di Indonesia.

Sampai sekarang belum diketahui kompetisi musim 2021, dilaksanakan. PSSI bakal membahas persoalan tersebut ketika Kongres Tahunan digelar pada 29 Mei mendatang.

Kini PSSI dan PT LIB sedang fokus mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Izin tersebut menjadi syarat utama yang mesti dipegang untuk memutar kompetisi musim 2021.

PSSI dan PT LIB berencana melangsungkan turnamen pramusim sebelum kompetisi dilaksanakan. Ajang tersebut dijadikan untuk persiapan klub jelang musim 2021.

Adapun turnamen tersebut akan diikuti oleh 20 kontestan. Semua klub Liga 1 diajak berpartisipasi, tapi hanya dua klub Liga 2 yang masuk rencana, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Turnamen prasmusim tersebut bakal dilangsungkan di empat kota yaitu Solo, Semarang, Magelang, dan Sleman. Rencananya ajang tersebut dimulai pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Saat ini skuad Borneo FC, masih diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya. Pasukan Mario Gomez tersebut sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dihiasi 2 Kartu Merah, Janse FC Rebut Juara 3 Piala Effendi 2021

Inilah Hasil Pekan ke-V Liga Anak U-13 tahun Kota Padang