in , ,

Bocoran Pembagian Grup Liga 2; Semen Padang FC Satu Grup dengan PSMS Medan dan Sriwijaya FC

Padang, bolabeten – Bocoran rancangan pembagian grup Liga 2 2020 sudah merebak pada Sabtu (27/6) kemarin. Bahkan rancangan kompetisi dengan tampilan khas desain dari PT LIB selaku operator ini diyakini adalah tidak meleset alias benar dan tinggal menunggu surat resmi dari PT LIB dan PSSI saja.

Sebelumnya, rencana Liga 2 2020 sudah beredar di media sosial. Babak penyisihan akan digelar 16 Oktober- 2 November 2020. Lalu babak perempat final 14-21 November, semifinal 25 November dan final 28 November.

Grup A akan dihuni enam tim dari Pulau Sumatra. Mereka adalah Semen Padang FC, PSPS Riau, AA Tiga Naga, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Muba Babel United. Adapun venuenya disebutkan adalah di Pulau Sumatera.

Lalu Grup B disii Badak Lampung FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan PSIM Yogyakarta. Untuk venue disebutkan antara Jawa Barat, Banten atau di DIY.

Sedangkan di Grup C, ada Persigo Semeru FC, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sunar Giri FC, Persijap Jepara dan Kalteng Putra dengan venue di Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Sedangkan Grup D ada Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Martapura, Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak. Untuk venue adalah antara Kalimantan Timur atau Sulawesi.

Semen Padang FC sebagai salah satu kontestan, sejauh ini belum terlihat mempersiapkan diri melanjutkan kompetisi. Bahkan, kabau sirah nampak tidakj antusias menatap restart Liga 2 2020. Sejak awal Semen Padang memang menyarankan agar kompetisi tidak dilanjutkan.

Walau begitu, Semen Padang akan tetap berkompetisi, kalau itu sudah menjadi keputusan PSSI> Hal tersebut setidaknya tercermin dari pernyataan Direktur Operasional SPFC, Effendi Syahputra, yang mengaku bersikap wait and see saat ini.

Bahkan saat ini “Kabau Sirah” belum ada tanda-tanda akan mempersiapkan diri, misalnya rencana memanggil pemain atau pelatih untuk memulai persiapan. Walau beberapa tim kompetitor sudah mulai mengambil ancang-ancang memanggil pemain, bahkan sudah ada yang memulai latihan, tapi Effendi menyebut Semen Padang masih menunggu SK resmi dari PSSI soal kelanjutan Liga.

“Kalau keputusan PSSI lanjut, pastinya kita ikut. Walaupun dari awal sikap kita memang tidak menyarankan liga untuk dilanjutkan.”ucap Effendi saat dihubungi prokabar, Minggu siang.

Terkait juga rencana pemanggilan pemain dan pelatih, pihaknya juga masih menunggu semuanya jelas dan resmi dari PSSI.”Jika sudah ada SK, kita akan rapatkan di jajaran manajemen, tentang pemanggilan kembali pemain dan tim pelatih.”lanjut pria yang juga merangkap manajer tim itu.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0
Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, salah satu kandidat venues Piala Dunia U-2- 2021. (foto: google)

PSSI Tetapkan 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021, Belum Disetujui FIFA

Setengah Hati Hadapi Lanjutan Liga 2; Masih Bersemangatkah Lolos ke Liga 1, Semen Padang FC?