in ,

Bintang Futsal Ranah Minang Ini Mulai Lirik Dunia Kepelatihan

Padang, bolabeten – Kapten Timnas Futsal Indonesia, Randi Satria, mulai mempersiapkan kelanjutan karirnya di di bidang kepelatihan futsal. Pemain senior 31 tahun itu, saat ini sedang mengikuti kursus pelatih Level 1 AFC.

Randi, atau populer dengan panggilan Akank, adalah bintang futsal asal Sumbar yang mencuat namanya saat membawa tim futsal Sumbar meraih medali emas PON 2012 Riau.

Akank saat ini tergabung bersama klub IPC Pelindo Jakarta, yang berkompetisi di Liga Profesional Futsal Indonesia. Pemain kelahiran 9 Desember 1989 ini juga langganan Timnas Indonesia, dan saat ini dipercaya sebagai kapten Timnas.

Seiring makin bertambah usia, pemain futsal kebanggaan Ranah Minang ini, mulai mempersiapkan diri sebagai pelatih. Bersama sejumlah mantan pemain dan beberapa pemain yang masih aktif, Randi mengikuti AFC Futsal Level 1 Coaching Course di Jakarta. Coaching ini berlangsung 22-27 Maret 2021.

Akank memang sedikit terlambat memasuki jalur kepelatihan, dibanding beberapa rekannya sesama eks Tim PON Sumbar 2012, misalnya seperti Yudhi Fatra atau Ronny Doank, yang sudah lama berkiprah sebagai pelatih dengan menggenggam Lisensi Level 1 AFC.

Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar menyambut positif Akank mulai melirik pelatih di usianya sekarang. Setidaknya Akank menambah daftar pelatih Futsal Sumbar yang sudah memilki lisensi AFC.

“Semakin banyak pelatih muda yang tampil, tentu akan bagus bagi perkembangan futsal. Terlepas dimana Akank akan berkiprah nantinya, tapi jalur terbaik bagi seorang pemain futsal, adalah melanjutkan karir jadi pelatih.”ujar Yasman, orang yang berperan besar menemukan bakat besar Akank sebagai pemain futsal.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Dua Gol Freekick Pastikan Kemenangan Madura United atas PSs Sleman

Piala Menpora Dinodai Tindakan Rasial, Patrich Wanggai: Saya Tetap Papua!