in ,

Bima dapatkan kerangka Timnas U-16 dari seleksi pemain 34 Asprov se-Indonesia

Timnas U-16 Indonesia dipersiapkan untuk Piala AFF U15 tahun ini 2021

Bima Sakti, pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Pencarian calon pemain Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia via seleksi nasional di Jakarta telah menyelesaikan 3 sesi sejak dimulai pada Kamis (22/4/2021) hingga Selasa (27/4/2021).

Tim pelatih Timnas U-16 yang dikomandoi Bima Sakti, akan melanjutkannya dengan dua sesi berikutnya. Sesi keempat, Rabu-Kamis (28-29 April) dan terakhir sesi kelima, Jum’at-Sabtu (30 April-1 Mei).

“Seleksi memasuki hari keenam, dari pertama mereka memulai seleksi pada Kamis (22/4/2021), hingga kini hari Selasa (27/4/2021),” kata Bima Sakti menjelaskan di laman resmi PSSI.

“Hari ini masuk sesi ketiga, besok memasuki sesi keempat dua hari sampai hari Kamis. Kemudian hari Jumat itu terakhir, sesi kelima, sampai hari Sabtu. Jadi semua pemain dari 34 Asprov kita beri kesempatan lima sesi. Satu sesi, dua hari. Materi yang diberikan sama semua,” sebutnya.

“Di hari pertama mereka kumpul, kita sengaja ambil malam hari, karena kita mengantisipasi kedatangan pemain dari daerah. Ada juga dari Ambon, kemudian dari Sulawesi Utara, Makassar, Manado, jadi latihan kita malam,” sambungnya.

“Kemudian hari kedua, mereka latihan seleksinya, sore. Dan kita juga Alhamdulillah saat ini juga sudah mendapatkan list pemain dari Asprov Papua. Nanti kita akan koordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Plt. Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, untuk seleksi di tahap berikutnya sehabis lebaran,” urainya.

Bima menerangkan lagi, di seleksi ini, dirinya tidak hanya memanggil pemain, namun langsung memulangkan beberapa pemain.

“Setiap dua hari kita ada pemulangan pemain, kita sudah list semuanya, nanti kita rekap, kemudian kita akan lapor ke PSSI untuk disambut TC di bulan Mei, jadi sejauh ini sudah ada kerangka tim, sudah banyak, ya,” jelas Bima. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Preview Liga Champions: PSG vs Manchester City, Duel Klub “Sultan”

Ketua Umum PSSI yakin seleksi bertahap Timnas U-16 akan hasilkan Tim Solid