in ,

Bersiap Untuk Kompetisi 2021, PSP Padang Atasi PS. Pasbar di laga Uji Coba

Sepakbola Sumbar

Starter PSP Padang/Foto: Robbi Malvinas

Padang, bolabeten – PSP Padang yang sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 3 2021 sukses mengalahkan PS. Pasbar pada laga uji coba di lapangan sepakbola Tuah Basamo, Kamis (26/11/2020).

Dua gol PSP yang diciptakan Rizki Husnul Fuadi menit 35′ dan Rori Pranandi menit 75′ mengunguli gol semata wayang PS Pasbar. Skor akhir (2-1) untuk kemenangan anak asuh Hengki Ardiles.

Kemenangan PSP ini diapresiasi oleh Kepala Divisi Manajemen Tim, Agus Suardi. Dia mengatakan meski Liga 3 baru akan diputar 2021 mendatang, namun PSP Padang terus berbenah. Seperti beruji coba ke Pasaman Barat. “Kami terus melakukan persiapan. Selain untuk mematangkan skill ujicoba ke Pasbar ini juga untuk mengasah kekompakan pemain,” ujar Abien sapaan akrab Agus Suardi.

Ia melanjutkan, selain itu juga untuk mengukur kemampuan dan melihat skill individu mayoritas pemain muda berusia 19 tahun, yang saat ini mayoritas menghuni skuad PSP sekarang. “Kegiatan ini, juga sarana program pembinaan berkelanjutan yang di lakukan oleh divisi managemen tim. Dimana, materi PSP sekarang mayoritas adalah mantan pemain PSP Yunior tahun 2019, 2018 dan 2017,” katanya.

“Kami terus melanjutkan program pembinaan. Meski belum 100 persen, namun pembinaan usia muda mulai melihatkan prospek untuk PSP Padang dengan mampunya mereka menunjukan kemampuan dalam ujicoba termasuk dengan PS Pasbar ini,” tutup Abien.

Sementara itu, Hengki Ardiles menyatakan, ujicoba dengan PS Pasbar ini untuk mengevaluasi hasil latihan.yang dilakukan dalam sepekan terakhir. Ia mengakui masih ada kelemahan, namun secara tim, para pemain sudah menunjukan peningkatan progres kemampuan mereka di tim. “Anak-anak sudah paham apa yang kita berikan, meski beberapa kesalahan masih ada, namun itu hanya kesalahan teknis saja,” ujar Hengki Ardiles.

Menurut Hengki, penampilan pemain muda hasil pembinaan ini cukup menjanjikan. MelawanPS. Pasbar yang dihuni pemain-pemain yang cukup berpengalaman di sepakbola senior, PSP bisa menguasai jalannya pertandingan.

Pertandingan baru berjalan di menit-menit awal babak pertama, Mulki Alhadi dan kawan-kawan sudah mendapat peluang emas. Motivasi tim berjulukan Pandeka Minang makin termotivasi dan akhirnya sukses melesatkan dua gol kemenangan, mengungguli satu gol tuan rumah. “Ini yang membuat kami puas, motivasi para pemain sangat luar bisa, kalau kondisi ini terus dipertahankan, kami optimis mereka bisa bersaing di kompetisi meski masih berusia muda,” terang Hengki.

Daftar Susunan Pemain PSP: Iqbal/Hafidz (PG), Aldi Dahlan, Wiranto, Ikhsan, Agid/Mulki Al Hadi, Ferdian Yusril, Rori Pranandi/Rifat, Habib Fadrian/Bintang Fakhirin, Geno Nofiansyah/Jerry, Rizky Husnul Fuadi, Refnaldi/Ray

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gandeng NTT, Gubernur NTB Sampaikan Keinginan Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2028 Kepada Menpora RI

Semen Padang FC masih utuh, Pemain Diliburkan bukan Dibubarkan