in ,

Berjaga-jaga Guliran Kompetisi PSSI Soeratin 2020, PSP Padang U-17 Seleksi Tertutup Pemain Kelahiran 2003 dan 2004

Ketua Umum PSP Padang (Hendri Septa-tengah baju merah) berfoto bersama pemain seleksi PSP U17/foto Jeki

Padang, bolabeten – PSP Padang, klub yang tahun lalu memberikan kebanggaan kepada publik Sumatera Barat dengan menelurkan tim PSP U-15 Juara Nasional Piala Soeratin U-15, menghidupkan mesin dengan memulai program pembentukan tim di lapangan sepakbola Kurao, Kota Padang, Rabu, (1/7) hingga Jum’at (3/7)

PSP Padang mengawali dengan seleksi tertutup untuk mengisi skuad PSP U-17. Sebanyak hampir 70 pemain usia muda kelahiran tahun 2003 dan 2004 selama tiga hari mengikuti seleksi dibawah pantauan tim pelatih Tri Gustian, Muhammad Jeki dan Putra Syabillul Rasyad.

Tri Gustian, pelatih kepala PSP U-17 di sela-sela internal gim penyeleksian, kepada bolabeten, Kamis sore (2/7) membenarkan pihaknya menggelar seleksi tertutup juga untuk berjaga-jaga andai kompetisi usia muda Piala Soeratin 2020 yang biasanya dimulai dari tingkat Asprov hingga Nasional bergulir tahun ini.

“Liga 1 dan Liga 2 telah diputuskan PSSI lanjut kembali. Seperti yang tertuang di Surat Keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020. Saya dengar Liga 3 juga begitu, akan diputar oleh PSSI. Otomatis ada sinyal Piala Soeratin kemungkinan berputar,” sebutnya.

“Dan sinyal ini kita sikapi dengan seleksi pemain PSP U-17 lebih dulu. Sebenarnya seleksi ini tertutup. Saya tidak menyangka ternyata banyak yang ikut,” sambungnya.

Pria yang musim lalu (kompetisi PSSI 2019) mencatatkan sejarah untuk persepakbolaan usia muda Sumatera Barat menjelaskan jika Piala Soeratin 2020 ditiadakan. Ia merasa iba dengan pemain-pemain muda di Kota Padang karena akan memukul mental mereka dalam meniti cita-cita sebagai generasi pesepakbola masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat bahkan Nasional.

“Persoalannya pelik dan kamari bedo (serba salah) Bisa-bisa tahun ini lost generation. Mudah-mudahan ada solusi terbaik untuk kompetisi sepakbola usia muda dari PSSI Pusat,” tutupnya diamini Jeki, asisten pelatih.

Sementara Ketua Umum PSP Padang, Hendri Septa yang hadiri dipertengahan seleksi antusias menyaksikan bibit-bibit pemain muda bersemangat unjuk kemampuan.

Dari pinggir lapangan, Wakil Walikota Padang ini mengatakan magnet juara Piala Soeratin 2019 lalu harus direkat kuat-kuat untuk prestasi selanjutnya.

“Saya saksikan sendiri sejarah PSP U-15 dipertandingan final tahun lalu. Merinding dan membanggakan sekali. Ini patut diteruskan. Walau saat sekarang masa sulit karena virus corona, saya akan dukung penuh tim-tim muda PSP Padang ini,” ujarnya.

Wejangan dari Hendri Septa didampingi pengurus dan pelatih PSP U-17/foto : Jeki

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Polling Lazio VS AC Milan

‘Back to’ Liga 2 2020, Pelatih PSPS Riau Rancang Perubahan Program Latihan