in ,

Belum Diberi Latihan Taktik, Jangan Berharap Banyak pada Timnas Indonesia U-19 Hadapi Bulgaria Malam Ini

Kroasia, bolabeten – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi uji coba pertama di Kroasia dengan melawan Bulgaria U-19.Uji coba timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria U-19 rencananya akan digelar di Sveti Martin na Muri pada Sabtu (5/9/2020) malam ini pukul 21.30 WIB.

Ini merupakan laga pertama yang dilakoni timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas Indonesia U-19 diajak mengikuti turnamen mini bersama Bulgaria, Arab Saudi, dan juga tuan rumah, Kroasia.

Jelang melawan Bulgaria, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkapkan pandangannya. Menurut Shin Tae-yong, laga kontra Bulgaria akan berjalan sulit bagi timnas Indonesia U-19.

Shin dan para pemain telah menyaksikan video pertandingan Kroasia vs Bulgaria yang digelar pada Kamis (3/9). Pada laga itu, Kroasia U-19 menang tipis, 3-2, atas Bulgaria U-19. “Memang kedua tim, Bulgaria dan Kroasia, itu berada di top level,” ujar Shin Tae-yong dalam video di channel YouTube PSSI.

Sejak TC di Jakarta dan lanjut di Kroasia, Timnas U-19 memang fokus pada latihan fisik. Bahkan, tim ini belum diberikan Shin Tae-Yong latihan tactikal dan strategi. “Secara postur tubuhnya sangat besar, tinggi, dan secara fisik juga staminanya sangat bagus,” kata Shin Tae-yong.an

Timnas Indonesia U-19 pun digeber dengan latihan fisik yang keras oleh Shin Tae-yong untuk menandingi dua lawannya tersebut. Namun Shin menegaskan, timnas Indonesia U-19 menjalani TC di luar negeri bukan untuk mencari kemenangan.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, pengalaman dan peningkatan kondisi fisik tim Garuda Muda menjadi yang ia targetkan. Karena itu, Shin meminta publik sepak bola Indonesia tak berharap terlalu tinggi pada laga uji coba ini.

“Untuk hasil uji coba nanti mungkin dapat mengecewakan masyarakat Indonesia. Tolong dapat dipahami dan dimengerti, karena tujuan kita sebenarnya membangun tim untuk Piala Dunia U-20 pada 2021. “Jadi perlu dipahami proses dan tahap demi tahap yang harus kita lalui. Kalau kita mendapat lawan yang kuat seperti yang dihadapi di sini, maka pemain akan semakin percaya diri,” ia menambahkan.

Shin juga meminta para suporter tetap mendukung timnas Indonesia U-19 yang masih berproses, sekalipun nantinya meraih hasil buruk di laga uji coba. Bukannya pesmisitis, Shin hanya tak mau ekspektasi pendukung timnas Indonesia terlalu tinggi padahal garis akhir bukan di laga uji coba.

Sebelum berangkat ke Kroasia, Shin Tae-yong juga sudah sempat mengisyaratkan bahwa timnas Indonesia U-19 akan menelan kekalahan dalam laga uji coba internasional. Karena tujuan akhir lelaki 51 tahun itu adalah membentuk tim yang kuat demi gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Belum Bisa Pimpin Latihan Persela, Nilmaizar Tetap Pantau tim dan Berikan Program Latihan

Jadwal Liga 1 “fix”, Tiga klub Sumatera di Liga 2 2020 desak LIB keluarkan Jadwal Lengkap Pertandingan