in ,

Belum Ada RUPS LB Lanjutan, Klub-Klub Liga 1 Pemegang Saham PT. LIB Tidak Tahu Menahu Soal Plt Direktur Utama

PT. Liga Indonesia Baru

PT. Liga Indonesia Baru, operator kompetisi PSSI/istimewa

Jakarta, bolabeten – Mundurnya Cucu Somantri dari PT. LIB (Liga Indonesia Baru) dalam RUPS LB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) virtual beberapa waktu lalu, (Jum’at, 18/5/2020) membuat jabatan Direktur Utama kosong.

Dan kekosongan jabatan disepakati semua pemegang saham, yaitu klub-klub Liga 1 2020 dan PSSI, akan dituntaskan melalui RUPS LB selanjutnya.

Namun, sebelum RUPS LB selanjutnya digelar. Klub-klub Liga 1 2020 dikejutkan dengan telah adanya Pelaksana Tugas Direktur Utama LIB, Sudjarno, saat berlangsungnya virtual meeting PSSI dengan kontestan kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional, Rabu (27/5).

Menyoal itu, Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengaku bahwa penunjukan Sudjarno sebagai Plt Dirut PT LIB dilakukan oleh para Komisaris PT LIB.

”Untuk masalah ini, tanya ke komisaris. Karena komisaris PT LIB yang tunjuk,” kata Yunus Nusi diberitakan Bola Skor.

Tetapi, hal tersebut menjadi tanda tanya oleh kubu Persita Tangerang dan Persikabo TIRA.

Mengacu pada Pasal 94 ayat (1) UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT), telah menentukan bahwa anggota Direksi diangkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Komisaris tak berhak menentukan orang sebagai direksi sementara dalam menjalankan tugas perusahaan. Hal-hal mengenai pengangkatan, penggantian dan pemberhentian anggota Direksi ini selanjutnya diatur dalam Anggaran Dasar (AD).

“Dirut itu nanti akan ditentukan saat RUPS, mungkin awal Juni nanti baru dibahas. Pada saat pertemuan kemarin, tidak ada bahasan dia sebagai Plt Dirut ya. Dia sebagai operasional liga, saya juga baru tahu,” kata manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. .

“Saya baru tahu dari wartawan malah soal Plt Dirut ini. Sebelumnya pada saat RUPS Luar Biasa kemarin sama sekali tidak ada pembahasan tentang Plt ini,” kata Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra. (*)

sumber : Bola Skor

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI Perlu Masukan dan Pertimbangan, Mochamad Iriawan Tunjuk Dua Orang Staf Khusus

Terungkap di Rapat Virtual PSSI, Klub klub Liga 2 2020 maunya Kompetisi Dihentikan